Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Hendi Targetkan Sejumlah Kerjasama Untuk Angkat UMKM Kota Semarang

×

Hendi Targetkan Sejumlah Kerjasama Untuk Angkat UMKM Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
Hendi Targetkan Sejumlah Kerjasama Untuk Angkat UMKM Kota Semarang

Di sisi lain, terkait akses permodalan, selain menyediakan fasilitas Kredit Wibawa (Wirausaha Bangkit Jadi Jawara), Hendi mengungkapkan juga telah menggandeng PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, untuk bisa lebih mendukung UMKM.

Bahkan dirinya menyebutkan dari kerjasama dengan BNI tersebut, pengajuan kredit UMKM dapat langsung cair hanya dalam lama waktu dua hari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan BNI terkait pemanfaatan fasilitas jasa dan Layanan Perbankan, disebutkan Hendi berjalan sejak 16 Agustus 2021 hingga 15 Agustus 2024.

Untuk itu Wali Kota Semarang itu pun berharap program kerjasama dengan BNI tersebut dapat tersosialisasi dengan baik, sehingga dapat dimaksimalkan oleh para pelaku UMKM di Kota Semarang.

“Kalau UMKM nya besar, warganya sejahtera sehingga bisa mengembalikan pinjaman. Jadi kawan-kawan UMKM, kata kuncinya adalah trust (kepercayaan), kalau panjenengan bisa dipercaya oleh konsumen dan oleh siapapun maka usaha anda bisa berkembang,” ujar Hendi.

Dirinya juga menyampaikan pesan kepada seluruh pelaku UMKM agar kepercayaan dari BNI dijaga dengan baik termasuk pada saat mengangsurnya. Dalam menjaga kepercayaan ini lanjutnya, membutuhkan kerangka bergerak bersama. Tidak cukup hanya pemerintah saja, namun juga perlu kontribusi dengan pelaku UMKM dan Korporasi.

“Mudah-mudahan UMKM di kota Semarang tambah keren, tambah hebat. Kemudian panjenengan akan bisa menjadi pengusaha yang naik kelas dan Insyaa Allah pajaknya juga semakin tinggi, nasabah BNI Semarang semakin banyak, pembangunannya tambah oke,” lanjutnya.

Sementara itu, pimpinan wilayah 05 BNI Semarang, Bambang Setyatmojo menyampaikan bahwa kerja sama yang dilakukan antara pihak BNI dengan Pemerintah Kota Semarang diharapkan dapat mendongkrak peningkatan penjualan para pelaku usaha. “Apa yang kita lakukan diharapkan bisa membantu UMKM mungkin tidak hanya di Semarang saja,” ujar Bambang. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan