Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Hendi Targetkan Sejumlah Kerjasama Untuk Angkat UMKM Kota Semarang

×

Hendi Targetkan Sejumlah Kerjasama Untuk Angkat UMKM Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
Hendi Targetkan Sejumlah Kerjasama Untuk Angkat UMKM Kota Semarang

Semarang, 25/2 (BeritaJateng.tv) – Pasca melakukan kerjasama dengan Uniqlo Indonesia, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta jajarannya untuk menggandeng lebih banyak pihak, dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi, melalui peningkatanan kapasitas UMKM.

Hal tersebut ditekankan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut dalam kegiatan Link & Match Dinkop UMKM di Hotel Santika Premiere Kota Semarang, Kamis (24/2).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hendi menuturkan bahwa upaya memperluas jangkauan pemasaran UMKM Kota Semarang tidak boleh berhenti pada kerjasama dengan Uniqlo saja.

Dia menginginkan adanya konsistensi Dinkop UMKM Kota Semarang dalam melakukan komunikasi dengan sejumlah pelaku usaha besar, agar mau menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, menengah dalam aktivitas usahanya.

“Inovasi kerjasama dengan Uniqlo kemarin sudah sesuai dengan semangat mendorong UMKM naik kelas. Maka upaya – upaya seperti itu harus terus berlanjut untuk bisa terbangun eksosistem usaha yang saling mendukung,” tegas Hendi.

“Kita punya banyak potensi kampung tematik yang harus berdaya, misalnya lumpia masuk ke kafe, jajan pasar masuk ke gerai kopi, ikan asap masuk ke restoran, atau juga produk – produk UMKM terpajang di seluruh minimarket,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Hendi juga meminta adanya kerjasama merek untuk menghasilkan sebuah produk baru yang menarik. Dirinya mencontohkan misalnya batik Semarangan yang bisa diaplikasikan dengan produk fashion yang tren di anak muda.

“Pasar millenial harus digarap untuk bisa menggerakan roda perekonomian. Maka batik Semarang juga harus berinovasi untuk dapat menarik millenial, jangan cukup dengan model yang saat ini saja,” lanjut Wali Kota Semarang itu.

Tinggalkan Balasan