Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Cerita Jastip Tiket Konser: Tawarkan Tiket Konser NCT Dream, Sheila On 7, hingga Tiket Kereta Lebaran

×

Cerita Jastip Tiket Konser: Tawarkan Tiket Konser NCT Dream, Sheila On 7, hingga Tiket Kereta Lebaran

Sebarkan artikel ini
Jastip tiket konser
Ilustrasi. Bisnis Jastip tiket konser kini semakin berkembang hingga ke tiket kereta api. Sumber: freepik.

SEMARANG, beritajateng.tv – Kemajuan teknologi memicu perubahan perilaku masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari, termasuk dalam membeli tiket. Perubahan sistem penjualan tiket ternyata memunculkan peluang usaha baru, jastip tiket konser.

Lintang Titah Nastiti, adalah salah satu orang yang memanfaatkan perubahan ini. Sejak 2022, Lintang melalui Tix.Tickets mulai menawarkan jastip tiket konser dari berbagai acara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jastip tiket konser adalah sistem dimana calon pembeli hanya cukup menyetorkan data-data informasi kepada penyedia jastip. Nantinya, penyedia jastip seperti Lintang inilah yang bertugas berebut dalam pembelian tiket melalui website.

“Festival-festival musik di Indonesia banyak banget, di setiap daerah beda dan itu penjualan tiketnya pasti ramai ada aja yang beli. Selain festival musik, konser Kpop juga peminatnya banyak banget. Selain itu ada juga fanmeeting, tur stand up comedy, bahkan sampai tiket lebaran juga kita layani,” jelas Lintang kepada beritajateng.tv, hari Senin (1/5/2023).

Satu tahun menggeluti bisnis ini, Lintang merasa usaha jastip tiket konser sangat menguntungkan. Berbekal koneksi internet dan perangkat ponsel atau laptop, ia bisa meraup untung hingga ratusan ribu dari setiap tiket yang ia dapatkan. Paling mahal, Lintang pernah mematok harga Rp 200 ribu per tiket untuk konser dengan permintaan tinggi.

“Untuk nentuin harga mengikuti harga pasar, jadi kita juga nggak mau ngerusak harga di jastipan yang lain. Mungkin di jastip lain ada yang feenya Rp 300 ribu – Rp 500 ribu, tapi itu diurus sampai tiket fisik. Karena kita tidak urus sampai tiket fisik, jadi lebih murah, misal Rp 200 ribu,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan