Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Jelang Tahun Ajaran Baru, Seragam Sekolah Mulai Diburu: Kini Tak Perlu Tunggu Pengumuman PPDB

×

Jelang Tahun Ajaran Baru, Seragam Sekolah Mulai Diburu: Kini Tak Perlu Tunggu Pengumuman PPDB

Sebarkan artikel ini
Seragam Sekolah
Sejumlah orang tua dan anaknya berburu seragam baru di Toko Mala Collection, di kawasan Alun-alun Semarang. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 membawa angin segar bagi pedagang seragam sekolah. Sebab, penjualan seragam sekolah pada minggu-minggu ini bakal mengalami peningkatan.

Di Kota Semarang, masyarakat atau orang tua siswa juga tak ketinggalan memburu seragam sekolah. Sebagaimana yang terlihat di sejumlah toko yang tersebar di kawasan Masjid Agung Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Para orang tua tampak sibuk memilah-milah mana seragam yang pas dengan ukuran tubuh anaknya. Ada juga yang membawa catatan kertas berisi daftar keperluan seragam yang harus dibeli.

Dewi, misalnya. Ia membawa 3 lembar kertas berisi sejumlah daftar keperluan sang anak. Mulai dari seragam, tas, hingga aksesoris seperti sabuk dan topi dan perlengkapan sholat tak luput dari daftar itu.

BACA JUGA: Cerita Panitia PPDB SMAN 1 Semarang, dari Syarat ‘Titip KK’ hingga Jarak Rumah yang Berpotensi Keterima

“Udah nyari karena kebetulan anaknya udah keterima di salah satu pondok pesantren di Jawa Timur, jadi nyarinya sekalian sekarang,” katanya saat beritajateng.tv temui di Toko Mala Collection, Selasa, 11 Juni 2024.

Berbeda dengan Dewi, Yeni datang bersama anaknya yang baru duduk di bangku kelas 2 SMP. Meski masih satu tahun lagi di tingkat SMP, Yeni mau tidak mau mesti membelikan seragam baru untuk anaknya.

Pasalnya, seragam lama anaknya telah digunakan selama 2 tahun atau sejak masuk ke SMP. Sehingga, seragam itu telah usang dan kekecilan.

Tinggalkan Balasan