Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasionalNews Update

Kawasan Taman Tugu Muda Semarang Ditata Kembali

×

Kawasan Taman Tugu Muda Semarang Ditata Kembali

Sebarkan artikel ini

SEMARANG, 7/11 (BeritaJateng.tv)- Kawasan Taman Tugumuda yang berada di jantung kota Semarang sementara ini tengah dilakukan penataan. Taman Tugumuda telah jadi salah satu landmark dikarenakan terkandung monumen bersejarah untuk memperingati Pertempuran Lima Hari di Semarang yang berjalan berasal dari 15 Oktober hingga 19 Oktober 1945.

Dari pantauan Kamis (4/11/2021) siang, bunderan Tugumuda sekelilingnya ditutup bersama dengan bahan spanduk setinggi separuh taman. Nampak, lantai lama di daerah didalam taman telah dibongkar seluruhnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sejumlah pekerja menyatukan material yang dibongkar ke didalam karung, selanjutnya dipindahkan ke luar taman dan dikumpuljan di salah satu segi pedestrian. Rencananya, seluruh anggota lantai ditaman Tugumuda dan pedestrian akan dipasang beton biopori.

Kepala Tukang, Amir mengatakan, pengerjaan pembongkaran lantai lama di didalam Tugumuda telah dilakukan kurang lebih tiga hari ini. Setelah, dibongkar material lama akan dipindahkan, rencananay akan diganti bersama dengan pengerjaan pemasangan beton biopori. “Pemasangannya ditarget sepanjang 3 minggu hingga satu bulan, “katanya, Kamis (4/11/2021).

Tinggalkan Balasan