Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Kerap Dirayakan di Sekolah, Ini Contoh Pidato Upacara Bertema Hari Kartini, Ringkas dan Bermakna

×

Kerap Dirayakan di Sekolah, Ini Contoh Pidato Upacara Bertema Hari Kartini, Ringkas dan Bermakna

Sebarkan artikel ini
quotes RA Kartini tentang mimpi | Pidato Hari Kartini
Ilustrasi RA Kartini. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pada peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April biasanya terdapat beragam kegiatan, baik di lingkungan sekolah maupun kantor. Salah satu kegiatan yang lazim orang-orang lakukan ialah upacara dengan pidato sebagai bentuk penghormatan di Hari Kartini.

Bagi Anda yang memerlukan contoh pidato amanat pembina upacara dengan tema Hari Kartini, teks berikut ini bisa Anda jadikan inspirasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Quotes RA Kartini tentang Mimpi, Cocok untuk Status WA dan Caption IG

Contoh pidato upacara Hari Kartini

Assalamu’alaikum wr. wb.

Para hadirin yang saya hormati, termasuk bapak kepala sekolah, bapak ibu guru, staf, karyawan, dan anak-anak yang saya sayangi.

Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam, yang telah memberikan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul hari ini untuk mengenang sosok luar biasa, Raden Adjeng Kartini.

Mungkin kita lebih akrab dengan panggilan beliau, Ibu Kartini. Lahir pada tanggal 21 April 1897, siapa yang menyangka bahwa wanita ini akan menjadi teladan bagi kaum perempuan di Indonesia.

Kasih sayangnya terhadap tanah air, khususnya terhadap kaum perempuan, merupakan warisan yang akan kita kenang selamanya.

Perhatiannya terhadap nasib perempuan di Indonesia begitu mendalam, dan pemikiran-pemikiran yang beliau wariskan kepada generasi berikutnya sangatlah berharga, termasuk konsep tentang kemerdekaan.

Seluruh pemikiran Kartini berkisar pada nasib kaum perempuan, bagaimana mereka seharusnya diperlakukan, dan bagaimana mereka seharusnya mendapatkan status sosial yang setara.

Tinggalkan Balasan