Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Kisah Pelukis Disabilitas Asal Semarang Dekat dengan Jenderal (Purn.) Andika Perkasa, Dikasih Gadget Terbaru!

×

Kisah Pelukis Disabilitas Asal Semarang Dekat dengan Jenderal (Purn.) Andika Perkasa, Dikasih Gadget Terbaru!

Sebarkan artikel ini
pelukis disabilitas Rizku Puput
Rizky Puput saat bertemu Jenderal Andika Perkasa pada 2021 silam. (Dok pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tvRizky Puput sebenarnya tak pernah bermimpi bahwa ia bisa dekat dengan orang besar di Indonesia, yakni Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa.

Rizky Puput adalah seorang pelukis penyandang disabilitas asal Kota Semarang. Di tengah keterbatasannya, ia tetap tekun berkarya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tahun 2015 gabut karena putus sekolah juga, akhirnya ikut-ikut lomba di media sosial, ikut event gambar anime,“ ungkap Puput kepada beritajateng.tv, Rabu, 21 Februari 2024.

Puput mengaku tak pernah belajar melukis secara profesional. Hanya ia memang menyukai kegiatan seni sejak kecil. Ia bahkan belajar secara otodidak melalui YouTube.

Hingga akhirnya, tiga tahun yang lalu, tepatnya pada Maret 2021, Puput dan adiknya yang juga seorang pelukis, mendapat kesempatan besar. Yakni bertemu dengan Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Andika Perkasa.

“Seneng karena nggak semua orang sedeket sama bapak (Andika Perkasa) sampe bisa ngobrol bareng, naik mobil perang bareng sama bapak,” katanya.

BACA JUGA: Sempat Putus Sekolah, Puput Jadi Pelukis Internasional, Laku Hingga Rp200 Juta!

Puput menceritakan, saat itu, Hetty Andika Perkasa datang ke rumahnya. Dalam kesempatan tersebut, Puput dan sang adik pun mengungkapkan keinginan untuk bertemu langsung dengan Jenderal TNI tersebut.

Tak hanya itu, Puput juga menyampaikan bahwa ia dan sang adik ingin menggelar pameran di Markas TNI. Tak disangka, Hetty menyanggupi permintaan Puput untuk menggelar pameran di Markas TNI.

Tinggalkan Balasan