Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Kukuh Dukung Gibran Maju Cawapres, DPD Gerindra Jateng Optimis Prabowo Presiden

×

Kukuh Dukung Gibran Maju Cawapres, DPD Gerindra Jateng Optimis Prabowo Presiden

Sebarkan artikel ini
Jateng Sudaryono | Prabowo Gibran | Prabowo-Gibran Jawa Tengah
Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono saat ditemui di Kantor DPD Gerindra Jateng, Kota Semarang, Kamis, 19 Oktober 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pendaftaran Capres dan Cawapres 2024 akan dimulai per Kamis, 19 Oktober 2023. Dari tiga Bacapres yang telah mencuat ke publik, hanya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang belum menentukan Cawapresnya hingga saat ini.

Beredar tiga nama yang diduga kuat akan mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum PBB Yusril Mahendra, dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Diketahui, Erick dan Yusril telah membuat SKCK menjelang pendaftaran Capres dan Cawapres.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perihal Cawapres Prabowo, DPD Gerindra Jateng angkat bicara. Ketua DPD Gerindra Jateng yang baru menjabat per Selasa, 18 Oktober 2023, Sudaryono menjawab pertanyaan awak media dengan sebuah pantun.

“Ikan sepat ikan gabus, tapi kata Pak Jokowi ojo kesusu (jangan terburu-buru). Waktu masih panjang, masih sampai 25 nanti,” ujar Sudaryono, Selasa 18 Oktober 2023.

Meskipun begitu, DPD Gerindra Jateng bersikukuh mengusulkan Gibran di antara tiga nama tersebut. Sudaryono mengaku itu bukan hanya usulannya, namun baginya itu aspirasi teman-teman di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Wasekjen Gerindra Sudaryono Resmi Jabat Ketua DPD Gerindra Jateng, Patahkan Stigma ‘Kandang Banteng’

“Sebetulnya tidak secara resmi kita bersurat, tetapi saya tanya kawan-kawan (kader) semua, apapun harus saya katakan kalau mereka maunya Gibran,” bebernya.

Siap menangkan Probowo

Kendati demikian, pihaknya tidak memaksakan bila Gibran yang harus mendampingi Prabowo pada kursi Cawapres. Siapapun sosok yang akan mendamping, Sudaryono siap memenangkan Prabowo sebagai Presiden yang akan menggantikan Joko Widodo.

“Apapun keputusan pimpinan kita ikuti, apapun makanannya minumnya teh botol sosro. Siapapun cawapresnya presidennya Prabowo,” ujarnya.

Merespons kemunculan nama Erick Thohir, pihaknya menyebut Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan mempertimbangkan hal itu, lantaran menurut Sudaryono, keputusan tidak hanya ada di tangan Prabowo saja.

Tinggalkan Balasan