Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Libur Nyepi dan Awal Puasa, Daop 4 Siapkan 81 Ribu Tempat Duduk Kereta Api

×

Libur Nyepi dan Awal Puasa, Daop 4 Siapkan 81 Ribu Tempat Duduk Kereta Api

Sebarkan artikel ini
Libur Nyepi dan Awal Puasa, Daop 4 Siapkan 81 Ribu Tempat Duduk Kereta Api
Kondisi moda transportasi kereta api di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menyambut libur hari raya Nyepi dan awal bulan puasa 2024, PT KAI Daop 4 Semarang siapkan 81.730 tempat duduk kereta api.

Libur hari raya Nyepi dan awal puasa mulai sejak Jumat-Selasa, 8-12 Maret 2023. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang menyiapkan total 81.730 tempat duduk atau 17.090 tempat duduk per harinya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa selama periode liburan tersebut. Prediksinya terdapat peningkatan jumlah penumpang kereta api. Baik penumpang yang datang maupun penumpang berangkat di beberapa stasiun wilayah Daop 4 Semarang.

Sesuai data, untuk penumpang datang menggunakan kereta api tertinggi akan terjadi pada hari ini Jumat 8 Maret 2024. Sedangkan untuk penumpang berangkat juga terjadi pada hari Jumat.

“Sebanyak lebih dari 23 ribu penumpang akan tiba maupun berangkat di beberapa stasiun wilayah Daop 4 Semarang. Stasiun dengan lonjakan penumpang tertinggi terjadi di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Juga Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Pemalang dan Stasiun Cepu,” jelas Franoto.

Tinggalkan Balasan