Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Long March Berdaster dari Kendal, Buruh Ingatkan Ganjar Slogan “Tuanku Ya Rakyat, Gubernur Cuma Mandat”

×

Long March Berdaster dari Kendal, Buruh Ingatkan Ganjar Slogan “Tuanku Ya Rakyat, Gubernur Cuma Mandat”

Sebarkan artikel ini
Sejumlah buruh saat melakukan aksi long march berdaster dari Kendal ke kantor Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (youtube TVKEP)

SEMARANG, 23/12 (beritajateng.tv) – Sejumlah buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jateng melakukan aksi long march mengenakan daster dari Kabupaten Kendal menuju Kantor Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Jalan Pahlawan, Semarang, Kamis (23/12/2021).

Aksi buruh tersebut dilakukan untuk memprotes Gubernur Ganjar atas kebijakannya yang dianggap tidak pro buruh.

Koordinator Aksi Luqmanul Hakim mengingatkan Ganjar Pranowo memiliki slogan “Tuanku Ya Rakyat, Gubernur Cuma Mandat”. Namun faktanya, Ganjar belum bisa merealisasikan slogan tersebut.

“Ini terbukti dengan upah buruh di Jateng pada 2022 merupakan yang terendah dibandingkan provinsi lain di Indonesia,” katanya seperti dikutip dari suarajawatengah.id.

Buruh menilai keputusan tersebut lebih banyak mengakomodir kepentingan pengusaha. Menurutnya, Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan UU Nomor 11 Tahun 2020 bertentangan dengan UUD 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum.

Hal itu berarti menangguhkan segala tindakan atau kebijakan yang bersifat strategis dan berdampak luas, serta tidak dibenarkan pula menerbitkan peraturan pelaksana baru yang berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Tinggalkan Balasan