Maybank Syariah dan Baznas Salurkan Dana Kebajikan Pada 2.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Maybank Syariah dan Baznas Salurkan Dana Kebajikan

Semarang, 21/4 (BeritaJateng.tv) – PT.Maybank Indonesia melalui jaringan kantor cabang syariah (KCS) diseluruh Indonesia selama bulan ramadhan mulai tanggal 4 April sampai dengan tanggal 30 april menyalurkan bantuan kepada 2.000 anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia.

Bantuan tersebut bersumber dari dana kebajikan yang di kelola dalam bentuk program berbuka puasa dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dengan total anggaran hampir Rp. 500 juta-an.

Melalui Kantor Cabang Semarang (KCS) menggandeng Baznas Kota Semarang menyalurkan kepada 100 anak yatim dan dhuafa dengan anggaran 25 juta. Acara tersebut berlangsung di Mall Paragon, Jl.Sekayu, Semarang Tengah, Kamis (21/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Area Branch Manager Semarang Budi Haristiono beserta Jajarannya, Ketua Baznas Kota Semarang H.Arnaz Agung Andrarasmara, SE, MM beserta pimpinan dan pelaksana, Kabag Kesra Setda Kota Semarang Agus Rokhim, ST, MT yg hadir mewakili Walikota Semarang.

Area Branch Manager Semarang Budi Haristiono mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan inovasi program melalui program My Berbagi, sehingga nasabah dapat melakukan kebaikan dengan transaksi digital melalui platform M2U ID App/Web agar nasabah memiliki kemudahan dalam menyalurkan dana zakat, infak dan sedekahnya.

“Alhamdulillah untuk yang kedua kalinya kami menggandeng Baznas Kota Semarang dalam menyalurkan dana kebajikan kami kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Kota Semarang,” terangnya.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi dari maybank syariah bersama Baznas Kota Semarang dalam program berbuka puasa dan santunan kepada anak yatim piatu, dimana pada tahun sebelumnya kegiatan berbagi ini diselenggarakan di balaikota.

“Tahun ini kita mengambil suasana yang berbeda di Mall Paragon agar anak-anak yatim dan dhuafa ikut merasakan kebahagiaan d bulan ramadhan,” ujar Arnaz yang juga ketua Kadin Kota Semarang.

Agus Rokhim yang hadir mewakili Walikota Semarang mengapresiasi kegiatan ini, dimana di Bulan Ramadhan ini bisa mengajak anak-anak yatim dan dhuafa dari panti maupun non panti untuk berbuka puasa di Mall, ini satu hal yg langka dan unik.

“Kami berharap Baznas Kota Semarang terus melakukan terobosan agar lebih d kenal dan menjadi rujukan warga untuk berzakat,” terangnya. (Ak/El)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.