Miliki Performa Baik, New Honda Vario 125 Jadi Motor Matic Terlaris di Jateng

Semarang, 23/10 (BeritaJateng.tv) – Hadir kembali kendaraan matik dari Honda yang banyak diminati masyarakat yakni New Honda Vario 125 yang lebih futuristik dan fitur-fitur baru.

Ya New Honda Vario 125 diluncurkan oleh Astra Motor Jateng di The Park Mall Solo, pada Sabtu (22/10) petang.

Selain itu tidak hanya sekedar seremonial launching saja, namun Astra Motor Jateng juga mengajak pengunjung mencoba langsung perfoma kendaraan terlaris New Honda Vario 125.

New Honda Vario 125 ini memiliki teknologi terbaru dan tampilan sangat berbeda, seperti keyles, usb charge, velg baru hingga ban baru bertapak lebar.

Antusias pengunjung The Park Mall Solo sangat besar dan penasaran dengan kendaraan matic terbaru tersebut, bahkan dalam riding test tampak antrian banyak untuk mencoba New Honda Vario 125 tersebut.

Ronaldo Widjaja, Region Head Astra Motor Jateng, menjelaskan, bahwa Honda Vario 125 jadi backbone Astra Motor Jateng di segmen AT.

“Bahkan kontribusi Honda Vario series dari total penjualan segmen AT di Jateng sendiri mencapai 30 persen. Dari data tersebut antusias masyarakat untuk Honda Vario sangat luar biasa besar,” terangnya.

Lanjutnya, segmen AT masih mendominasi pemasaran produk Honda di Jateng.

“Kami berharap diluncurkannya New Honda Vario 122 semakin diterima di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, menerangkan penjualan New Honda Vario 125 di angka 4 ribu unit setiap bulannya.

“Animo masyarakat dengan New Honda Vario 125 sangat baik setelah secara resmi diluncurkan di Jakarta 26 September lalu,” ucapnya.

Dikatakan bahwa 8 ribu unit New Honda Vario 125 bisa terjual setiap bulan di Jateng.

“Pangsa pasar di Jateng 94 persen adalah matik, segmen middel low sangat banyak menguasai terutama di Karesidenan Pekalongan, Pati dan Semarang kemudian Solo,” tambahnya.

Spesifikasi singkat New Honda Vario 125 pada segmen sepeda motor matik satu ini masih mengusung tipe mesin 4 langkah, SOHC, eSP berpendingin cairan dengan
sistem suplai bahan bakar Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

People and Channel Development Supervisor Astra Motor Jateng, Agung Hounggo menerangkan New Honda Vario 125 dibandrol di harga Rp 23 jutaan, New Honda Vario 125 juga dihadirkan dengan tiga tipe yaitu CBS Plus, CBS ISS Plus dan CBS ISS SP Plus.

“New Honda Vario 125 merupakan pengembangan generasi ke empat setelah awal peluncurannya pada 2012 silam,” tuturnya.

Lanjutnya, Vario series jadi andalan masyarakat di Jateng selama 10 tahun terkahir.

“Hampir 10 tahun masyarakat percaya dengan Honda Vario bahkan digunakan untuk mengakomodir kegiatan sehari-hari,” paparnya.

Ia juga menjelaskan beberapa perbedaan New Honda Vario 125 dengan Honda Vario 125 generasi sebelumnya.

“Velg New Honda Vario 125 lebih besar, sektor visor, head lamp hingga bodi juga berubah,” tambahnya. (Ak/El)

Leave a Reply