Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Momen Nataru, Penjual Bunga di Semarang Kebanjiran Pesanan, Omzet Sebulan Diperoleh Cuma 2 Hari!

×

Momen Nataru, Penjual Bunga di Semarang Kebanjiran Pesanan, Omzet Sebulan Diperoleh Cuma 2 Hari!

Sebarkan artikel ini
Bunga Semarang
Salah satu pengunjung saat melihat koleksi bunga di Sanggar Pertiwi Florist. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Meski Hari Raya Natal 2023 telah lewat, namun beberapa penjual bunga di Semarang masih terlihat sibuk merangkai beberapa tangkai di genggamannya. Salah satunya Arliza Ivo, pemilik Sanggar Pertiwi Florist yang terletak di Jalan Dr. Sutomo Semarang.

Bulan Desember memang bulan spesial bagi sebagian orang. Begitu pula bagi Ivo. Pasalnya, sejak awal bulan Desember, Ivo mengaku telah mengalami kenaikan jumlah pesanan. Sejumlah pesanan datang dari para pelanggan yang merayakan Hari Ibu, Hari Natal, hingga Tahun Baru 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bahkan, saking membludaknya pesanan, omzet yang ia raih dalam momentum Nataru ini bisa menyamai omzet yang biasanya baru ia dapat dalam satu bulan.

“Rata-rata minimal omzet bersih per bulan itu Rp5 juta. Tapi kemarin, dua hari bisa dapat Rp5 juta lebih,” akunya kepada beritajateng.tv, Selasa, 26 Desember 2023.

BACA JUGA: Seperti di Jepang, Taman Bendungan Pleret Semarang Bermekaran Bunga ‘Sakura’, Begini Penampakannya

Selain Hari Ibu dan Nataru, menurut Ivo, kenaikan pesanan memang biasa terjadi pada momen-momen tertenu. Seperti Valentine’s day, Hari Guru, Wisuda, dan Hari Raya.

Apalagi, lanjut Ivo, di tempatnya semua pengunjung dapat membeli bunga meski hanya satu tangkai. Harganya pun terjangkau, mulai dari bunga mawar Rp5 ribu, bunga krisan Rp5 ribu, bunga matahari Rp10 ribu, bunga lily Rp15rb, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan