Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Pemain Timnas U-23 Nathan Tjoe-A-On Ternyata Berdarah Semarang, Ini Profilnya

×

Pemain Timnas U-23 Nathan Tjoe-A-On Ternyata Berdarah Semarang, Ini Profilnya

Sebarkan artikel ini
Nathan Tjoe-A-On
Nathan Tjoe-A-On, pemain Timnas U-23 2024 ternyata memiliki garis keturunan Semarang. (Foto: Instagram @nathantjoeaon).

SEMARANG, beritajateng.tv – Timnas U23 Indonesia menunjukkan performa yang memukau saat bertanding melawan Australia di Piala Asia U23 2024 Grup A, yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Kamis, 18 April 2024. Nama Nathan Tjoe-A-On hangat diperbincangkan.

Pratama Arhan cs berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Pencapaian itu berkat assist brilian Nathan kepada Komang Teguh Trisnanda yang berakhir dengan gol ke gawang Australia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Banyak yang penasaran dengan latar belakang Nathan Tjoe-A-On. Ia lahir di Rotterdam, Belanda, pada 22 Desember 2001, dan mewarisi keturunan Indonesia dari kakeknya. Ayah dari ibunya berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Nathan memiliki fleksibilitas dalam bermain di beberapa posisi, seperti bek tengah, bek kiri, dan bek kanan, meskipun memiliki postur yang tinggi, yaitu 182 cm. Selain itu, kedisiplinan Nathan sebagai pesepakbola, visi permainan yang baik, kemampuan mengoper bola dengan akurat, serta keahlian dalam menciptakan peluang gol bagi rekan-rekannya, membuatnya menjadi ancaman serius bagi lawan. Gaya bermainnya yang dinamis dan agresif menjadikannya pemain yang patut diperhitungkan.

BACA JUGA: Australia VS Indonesia, Sudah Siap Nonton Pertandingannya?

Perjalanan karier Nathan Tjoe-A-On

Nathan mulai berlatih sepak bola sejak usia sembilan tahun bersama klub VV Nieuwerkerk dari 2010 hingga 2013. Kemudian, pada 2013, ia pindah dan bergabung dengan akademi sepak bola Excelsior.

Karier profesional Nathan dimulai di Excelsior pada 2019 dengan mendapatkan kontrak pertamanya. Ia mengalami cedera yang membuatnya absen selama 14 bulan, namun pada musim 2021-2022, Nathan mendapatkan tempat utama di timnya. Kontribusinya penting dalam membantu Excelsior meraih promosi ke kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie, pada 2022.

Tinggalkan Balasan