Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Nelayan Didorong Agar Bisa Olah Ikan Konsumsi Jadi Berbagai Produk Perikanan

×

Nelayan Didorong Agar Bisa Olah Ikan Konsumsi Jadi Berbagai Produk Perikanan

Sebarkan artikel ini

Semarang, 13/11 (beritajateng.tv) – Nelayan didorong oleh layanan perikanan Kota Semarang untuk dapat memproses hasil tangkapan mereka dalam bentuk makanan laut menjadi berbagai produk perikanan olahan.

Agar nelayan mendapatkan penghasilan atau laba tambahan karena berbagai produk perikanan tentu memiliki nilai ekonomi yang tinggi ketika dipasarkan kepada konsumen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Layanan Perikanan Kota Semarang, Nurkholis, mengatakan bahwa partainya terus mendorong nelayan, terutama para istri nelayan untuk dapat memproses tangkapan laut ke dalam produk perikanan yang memiliki nilai ekonomi.

Tidak hanya menjual tangkapan, tetapi diharapkan dapat memproses produk-produk seperti penelusuran, kerupuk udang, ikan asin. “Kami setiap tahun ada pelatihan untuk menyediakan pelatihan pengolahan makanan laut. Harapan bahwa kegiatan pemrosesan produk perikanan ini dapat memiliki dampak ekonomi pada keluarga nelayan,” katanya pada Sabtu (13/11/2021).

Terutama, katanya, tentu saja melibatkan peran istri nelayan, sehingga produk perikanan mikro-usaha kecil dan menengah (UMKM) berkembang di sana.

Tinggalkan Balasan