Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Novo Club Batch 3 Resmi Dibuka, 27 Ribu Mahasiswa se-Jateng Siap Ikuti Pengembangan Diri ala ParagonCorp

×

Novo Club Batch 3 Resmi Dibuka, 27 Ribu Mahasiswa se-Jateng Siap Ikuti Pengembangan Diri ala ParagonCorp

Sebarkan artikel ini
welcoming novo batch 3
Acara Welcoming Novo Batch 3 ParagonCorp di Kampus Unnes Semarang, Sabtu 2 Maret 2024. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – ‘Be The Best Version of You for A Better Nation’, menjadi tema ParagonCorp dalam acara Welcoming Novo Club Batch 3 yang puncak acaranya berlangsung di DKI Jakarta, Sabtu 2 Maret 2024. Di Jawa Tengah sendiri, kegiatan Novo Club Batch 3 ini berlokasi di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Ratusan mahasiswa asal Semarang dan luar Semarang tampak antusias menghadiri pembukaan Novo Club Batch 3 tersebut. Menariknya, mereka kompak mengenakan busana adat tradisional, mulai dari kain batik hingga baju daerah. Lantaran jumlah mahasiswa yang mendaftar sebanyak 180 ribu orang se-Indonesia, acara itu digelar secara hybrid.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: 88 Tahun Perjalanan: Mengenang Gelora Semangat NH Dini dalam Karya-karyanya

Mahasiswa yang berasal dari region Jawa Tengah mengikuti jalannya acara di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNNES. Awardee LPDP Columbia University, Fathia Fairuza, Deputy Head of Category Personal Care & Male Grooming, Irfan Rafi Prawira, hingga CEO Nurhayati Subakat Enterpreneurship Institute, Salman Subakat hadir menjadi pembicara dalam Welcoming Novo Club Batch 3.

Pengembangan diri untuk mahasiswa

Sosok Salman Subakat yang juga menjabat CEO ParagonCorp mengungkap hadirnya Novo Club bak laboratorium pengembangan diri untuk mahasiswa. Sehingga, mereka dapat mendorong budaya inovasi dan kolaborasi.

“Perjalanan Paragon selama 39 tahun merupakan hasil kepercayaan yang besar kepada anak-anak muda. Semangat ini yang kemudian melatarbelakangi hadirnya Novo Club yang membuka kesempatan bagi anak muda secara inklusif untuk bereksplorasi menemukan versi terbaik dirinya agar dapat memberikan kebermanfaatan bagi sekitar,” ungkap Salman.

Tak hanya itu, eksistensi Novo Club juga mendapat perhatian dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito A. Pihaknya turut hadir untuk memberi sambutan di Welcoming Novo Club Batch 3. Bimo mengungkap kebanggaannya, lantaran kegiatan yang ia anggap positif ini mampu menjadi peluang untuk mahasiswa dalam berkesplorasi.

“Ini mesti dimanfaatkan optimal untuk berbagi pengetahuan, memperluas wawasan dan koneksi untuk terus berkolaborasi. Saya berterima kasih pada ParagonCorp sudah menyediakan kesempatan ini, berdiskusi dan mencari solusi untuk melaju menuju Indonesia Emas 2045,” tuturnya.

Tahun 2024 merupakan tahun ke-3 bagi Novo Club membersamai mahasiswa di Indonesia, tak terkecuali Jawa Tengah. Dua tahun berjalannya program ini, tercatat lebih dari 40.000 mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club.

Tinggalkan Balasan