Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Kenalkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja Sejak Awal, Intip Branding ParagonCorp yang Akrab dengan Kampus

×

Kenalkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja Sejak Awal, Intip Branding ParagonCorp yang Akrab dengan Kampus

Sebarkan artikel ini
Anita Mega
HR Business DC Semarang ParagonCorp, Anita Mega saat ditemui di UNNES, Sabtu 2 Maret 2024. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Berbagai perusahaan besar saat ini kerap mengenalkan dunia kerja kepada kalangan mahasiswa. Alasan utamanya, perkuliahan yang cukup berbeda dengan industrial atau dunia kerja tak jarang membuat mahasiswa yang sudah lulus susah beradaptasi.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi kosmetik di Indonesia, ParagonCorp menjadi salah satunya. ParagonCorp terkenal sangat dekat dengan mahasiswa, sebab kegiatan yang mereka adakan di lingkungan kampus cukup sering dijumpai. Sebagai contoh, pembukaan Novo Club batch 3 yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di Jawa Tengah sendiri, acara Welcoming Novo Club Batch 3 berlangsung di Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan jumlah peserta offline sebanyak lebih dari 100 orang. Beritajateng.tv berkesempatan menjumpai HR Business DC Semarang ParagonCorp, Anita Mega yang hadir dalam acara itu. Kepada beritajateng.tv, ia bercerita perihal jejak perusahaannya itu menemani mahasiswa, khususnya dalam kegiatan yang mengasah pengembangan diri.

“Hari ini, Paragon itu punya acara Welcoming Party Novo Club. Kami berusaha membersamai, menjadi wadah bagi mahasiswa, untuk komunitas pengembangan diri yang bertajuk Novo. Setiap tahun ada pembukaan dan penerimaan,” tutur Anita.

Tak hanya Novo Club, pendekatan yang Paragon berikan untuk merangkul dan mengenalkan mahasiswa kepada perusahaannya juga terwujud dalam bentuk kegiatan lainnya.

“Biasanya kita buat acara, kalau di Undip pernah ada acara offline, kita sharing tentang bagaimana kultur di Paragon dan apa yang bisa dipelajari di sana. Jadi biar ada ilmu baru untuk mereka,” terangnya.

BACA JUGA: Novo Club Batch 3 Resmi Dibuka, 27 Ribu Mahasiswa se-Jateng Siap Ikuti Pengembangan Diri ala ParagonCorp

Adapun ilmu tersebut, lanjut Anita, tak lepas dari pengetahuan seputar dunia kerja. Sehingga, kegiatan yang perusahaannya lakukan ia harapkan mampu memberi bekal matang bagi mahasiswa saat lulus nanti.

Tinggalkan Balasan