Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

88 Tahun Perjalanan: Mengenang Gelora Semangat NH Dini dalam Karya-karyanya

×

88 Tahun Perjalanan: Mengenang Gelora Semangat NH Dini dalam Karya-karyanya

Sebarkan artikel ini
pameran NH dini
Gemma menunjukkan salah satu karya untuk mengenang NH Dini saat pameran ‘Dini, Kita, Nanti’ di Collabox Creative Hub, Jumat, 1 Maret 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Orang-orang yang lahir di tanggal 29 Februari adalah orang yang unik dan istimewa. Pasalnya, mereka hanya bisa merayakan hari kelahiran 4 tahun sekali.

Di antara sedikitnya orang yang lahir tanggal 29 Februari itu, salah satunya ialah sastrawan dan novelis asal Semarang, Nurhayati Sri Hardini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tahun ini, NH Dini, sapaan akrabnya, merayakan ulang tahunnya yang ke-88. Meski ia telah tiada sejak 2018 silam, namun semangat dan jiwanya masih terkenang dan lekat hingga saat ini.

Seperti yang terlihat di Collabox Creative Hub. Belasan arsip dan lukisan NH Dini ditaja selama 4 hari dalam pameran bertajuk ‘Dini, Kita, Nanti’ mulai 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

BACA JUGA: Pameran ‘Dini, Kita, Nanti’: Ajak Generasi Muda Kenali Sastrawan Kondang Asal Semarang

Begitu juga film dokumenter karya Sure Picture yang sengaja diproduksi untuk menyambut hari ulang tahun NH Dini tahun ini.

“Film dokumenter ini meceritakan dari temen-teman terdekat NH Dini supaya generasi muda tau perjalanan dan karya NH Dini,” ucap Project Manager Collabox Creative Hub, Gemma Anindya Tedjokusumo, Jumat, 1 Maret 2024.

Istimewanya, film dokumenter NH Dini kali ini masih ditayangkan dalam periode terbatas. Yaitu selama pameran Haul NH Dini ini.

Berawal dari ide sederhana, inspirasi dari NH Dini di Semarang

Gemma menceritakan, kegiatan Haul NH Dini ini fokus kepada NH Dini sebagai role model dan inspirasi untuk anak muda kreatif di Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan