Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJatengNews Update

Pameran Kadin Jateng Pemantik Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

×

Pameran Kadin Jateng Pemantik Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini
Pembukaan pameran UMKM "Indonesia Bangga" di atrium Mal Ciputra Semarang. (Kadin Jateng)

SEMARANG – Sebanyak 52 Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) mengikuti pameran “Indonesia Bangga” yang digelar di atrium Mal Ciputra Semarang, 22-26 April 2022. Pameran digelar Kadin Jateng bersama Disperindag Jateng, Dekranasda Kota Semarang, dan Pegadaian.

Ketua Umum Kadin Jateng Harry Nuryanto Soediro yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang UMKM Natalia Sari mengatakan, pameran diikuti pengelola berbagai UMKM mulai fashion, kerajinan, hingga olahan makanan dan minuman. Dia berharap pameran yang baru pertama digelar setelah pandemi Covid-19 ini bisa menjadi pemantik untuk memulihkan ekonomi para pelaku UMKM.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pameran ini merupakan angin segar bagi para pelaku UMKM di Jateng, setelah dua tahun lesu dihantam pandemi. Tahun ini luar biasa, pameran mulai muncul dan kita mulai mudik, bahkan liburan bersama menjadi panjang sekali,” katanya saat pembukaan pameran, Jumat (22/4/2022).

Dia menambahkan, UMKM merupakan sektor yang memiliki permasalahan cukup pelik. Namun di sisi lain, sektor ini juga bisa kuat dalam menyelesaikan masalahnya. Untuk itu, UMKM perlu mendapatkan dukungan serta pendampingan dari berbagai pihak termasuk pemerintahan.

Tinggalkan Balasan