Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupHeadlineNews Update

Pameran Lukisan Kelompok 5 Rupa ‘Journey 2’ Rangkaian Grand Opening Hotel Aruss Semarang

×

Pameran Lukisan Kelompok 5 Rupa ‘Journey 2’ Rangkaian Grand Opening Hotel Aruss Semarang

Sebarkan artikel ini
Pameran Lukisan Kelompok 5 Rupa 'Journey 2' Rangkaian Grand Opening Hotel Aruss Semarang

SEMARANG, 4/6 (BeritaJateng.tv) – Pameran lukisan kembali digelar oleh Kelompok 5 Rupa dengan tema Journey 2 di Hotel Aruss Semarang. Pameran lukisan Journey 2 berlangsung dari tanggal 3-17 Juni 2022 di lobby hotel Aruss, dengan memamerkan hasil karya Kelompok 5 Rupa.

Pada pameran lukisan Journey 2, aneka aliran karya lukisan tersaji secara apik oleh lima perupa ada Gunarso, Giovanni Susanto, Harry Titut, Harry Laksono, dan Yoyok Barokalloh.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Melalui pameran lukisan Journey 2 menjadi penanda bahwa seniman mulai bangkit dari pandemi Covid 19 dan punya ruang untuk kembali berkreasi dan produktif.

“Awalnya gerakan kami dari kafe ke kafe, membentuk kelompok kecil, pada 24 Agustus 2021 awal kemunculan kami berpameran,” kata Giovanni Ketua Kelompok 5 Rupa.

Journey 2 ini merupakan lanjutan dari pameran sebelumnya yang telah dilaksanakan pada akhir tahun 2021 di Solo.

Sebelum itu Kelompok 5 Rupa telah berpameran secara marathon di beberapa tempat di Semarang dan Magelang.

“Target kami terus bergerak dan berkarya menggeliatkan seni di Semarang. Karya kami dalam spell yang berbeda semoga bisa dinikmati,” katanya.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang membuka pameran lukisan Journey 2 mengapresiasi para perupa yang berani kembali menggelar hasil karya terbaiknya.

Kepada Aruss Hotel Semarang, Mbak Ita sapaannya, juga senang sektor swasta mampu memfasilitasi para seniman.

“Ini jadi kebangkitan seniman untuk melakukan pameran dan aktualisasi diri. Ini terobosan pameran di hotel, kami berterimakasih,” kata Mbak Ita.

Tinggalkan Balasan