Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Pemantapan Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Generasi Muda

×

Pemantapan Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Generasi Muda

Sebarkan artikel ini

Walikota Semarang berharap pemantapan nilai Pancasila dan wasasan kebang

Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyematkan pin pada generasi muda. (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG (beritajateng.tv) – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap pembelajaran Pancasila dan wawasan kebangsaan tidak hanya di dalam kelas, namun juga bisa di luar kelas.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu juga menginginkan kegiatan di luar kelas tersebut dapat dikemas dengan kegiatan fun game maupun adventure.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Harapannya mereka langsung turun lapangan, mendatangi lokasi yang menggambarkan sila-sila Pancasila sehingga bisa membayangkan. Kalau hanya teori sulit untuk masuk ke benak meraka, ” ujar Ita.

Menurutnya, penting sekali penanaman nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan. Dengan adanya fun game, dengan adventure juga harapannya mereka nantinya bisa menerapkannya.

Dirinya juga mendukung kegiatan ini sebagai salah satu langkah pencegahan generasi muda dari paham-paham yang tidak sesuai dengan nilai-nilai di Indonesia.

Menurutnya, kegiatan dengan fun game maupun petualangan akan lebih mengena bagi anak-anak muda.

“Bagaimana anak-anak muda bisa tahu dan menerapkan wawasan Pancasila dan kebangsaan. Pada saat sekarang banyak paham-paham yang tidak Pancasila, yang tidak NKRI, tidak berbhinneka,” imbuhnya.

Kegiatan ini kita butuhkan untuk memageri paham-paham di luar sana. Kalau cuma teori itu susah, sehingga dengan langsung ke lapangan akan lebih tahu.

Tinggalkan Balasan