Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Gelar Pekan Panutan PBB

×

Pemkot Semarang Gelar Pekan Panutan PBB

Sebarkan artikel ini
Pemkot Semarang Gelar Pekan Panutan PBB

Semarang, 15/5 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota Semarang mengadakan Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diadakan selama tiga hari. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Pekan Panutan PBB ini diadakan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak yang merupakan sumber pembangunan kota.

“Kita coba mangajak masyarakat untuk berpartisipasi membayar PBB, ada beberapa program yang dimanfaatkan misalnya diskon 10 persen sampai akhir bulan ini,” kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang itu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hendi menyampaikan jika masyarakat selain bisa mendapatkan diskon dalam pembayaran PBB juga akan bisa mendapatkan hadiah jika wajib pajak membayar pajak sebelum 31 Agustus 2022.

“Kita juga berkerjasama dengan Tokopedia, untuk memudahkan masyarakat dari rumah. Intinya kita lakukan inovasi bersama stakeholder terkait persoalan pendapatan asli daerah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hendi juga meluncurkan program Sistem Integrasi Informasi Nomor Objek Pajak (NOP) dan Nomor Hak Bidang antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Bapenda Kota Semarang.

Nantinya sistem ini akan menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan maksimal.

“Kita ingin pangkas birokrasi karena sistem ini secara online, misalnya kalau kita beli tanah 500 meter lalu dalam perjalanan saparuhnya dijual, harus laporan ke BPN dulu kemudian Bapenda agar pajaknya berkurang, dengan sistem ini lebih cepat, karena secara otomatis luasan ataupun haknya akan berubah,” paparnya.

Tinggalkan Balasan