Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Gelar Pekan Panutan PBB

×

Pemkot Semarang Gelar Pekan Panutan PBB

Sebarkan artikel ini
Pemkot Semarang Gelar Pekan Panutan PBB

Ia menyebutkan dengan adanya sistem ini, masyarakat tidak akan kesulitan dalam soal birokrasi. Bahkan sistem ini juga akan meminimalisir kebocoran saat mengurus tanah atau pajak lainnya.

“Sebelumnya kan manual, bisa jadi terjadi kekeliruan, dengan sistem ini lebih cepat jadi bisa menekan kebocoran,” terangnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari menambahkan jika saat ini Bapenda terus melakukan inovasi untuk mendongkrak PAD dari sisi pendapatan pajak.

“Misalnya dengan Pekan Panutan PBB ini, kita ingin mudahkan masyarakat untuk membayar pajak. Selain itu ada stimulus bebas denda dari tahun 2018 sampai 2021 dan diskon PBB 10 persen sampai akhir Mei, juga bebas PBB untuk NJOP dibawah Rp 250 juta,” jelas Iin, sapaannya.

Iin menambahkan, jika pada tahun ini target pendapatan untuk PBB sebesar Rp 577 miliar lebih. Sementara jumlah SPPT sekitar 570.827 serta potensi pendapatan sekitar Rp 723 miliar.

“Jumlah wajib pajak yang ada sekitar 163.458, ini akan kita maksimalkan dengan beberapa stimulus tadi serta dengan sistem integrasi dengan BPN,” tandasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan