Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Jamin Pendidikan dan Kesehatan Anak Korban Penembakan Istri TNI

×

Pemkot Semarang Jamin Pendidikan dan Kesehatan Anak Korban Penembakan Istri TNI

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Dandim 0733 Semarang Honi Havana.

Semarang, 28/7 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota Semarang mengambil peran dalam membantu permasalahan yang tengah dihadapi warganya, salah satunya membantu keluarga korban penembakan istri TNI yang terjadi beberapa hari lalu.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan bagi keluarga korban terutama anak-anak dari korban penembakan terutama dari segi pemulihan mental anak.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia meminta kepada Ketua PPT Seruni, Krisseptiana Hendrar Prihadi, untuk segera bergerak melakukan pendampingan mental bagi anak-anak tersebut.

“Saya sudah komunikasi dengan Ketua PPT Seruni Ibu Tia (Krisseptiana) untuk bisa masuk ke tiga anak tersebut karena memang ini menjadi PR kita bersama bahwa apapun anak-anak itu adalah korban dari sebuah kejahatan, mereka masih dalam kondisi umur yang masih sangat belia mereka belum siap menerima kejadian ini,” kata Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang.

Ia menekankan nantinya PPT Seruni akan berperan aktif dalam memberikan penguatan mental sekaligus mendorong anak-anak tersebut agar tetap memiliki semangat terutama untuk melanjutkan pendidikan hingga tuntas.

“Kami sudah sampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk bisa mengcover biaya pendidikan mereka sampai kapanpun mereka harus bersekolah di Semarang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan