Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Penjual Karangan Bunga Kebanjiran Order HUT Kota Semarang, Cucuk Lama jadi Langganan Kapolda Jateng

×

Penjual Karangan Bunga Kebanjiran Order HUT Kota Semarang, Cucuk Lama jadi Langganan Kapolda Jateng

Sebarkan artikel ini
karangan bunga
Salah satu pesanan karangan bunga untuk ucapan HUT ke 476 Kota Semarang. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 476 Kota Semarang yang jatuh pada tanggal 2 Mei lalu ternyata memberikan dampak positif bagi para pedagang bunga. Hal ini terlihat dari meningkatnya permintaan karangan bunga kepada para penjual bunga sepanjang Jalan Dr. Sutomo Semarang.

Pemilik Toko Bunga Surya Florist, Cucuk Benyamin mengaku mendapat 30 pesanan khusus untuk memperingati HUT ke 476 Kota Semarang  lalu. Pesanan yang datang ke Cucuk sebagian besar datang dari perusahaan sekitar Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Segera Dilantik Jadi Walikota, Mbak Ita Minta Ucapan Selamat Karangan Bunga Diganti Sembako

“Paling banyak malah dari perusahaan, kalau dari dinas nggak ada 20 persen. Mungkin koleganya Mbak Ita atau tinggalan Mas Hendi yang memang sudah langganan,” ungkap Cucuk kepada beritajateng.tv, Kamis 4 April 2023.

Cucuk mengungkapkan bahwa pesanan untuk HUT mulai datang sejak H-3 atau hari Sabtu 29 April 2024 lalu. Karangan bunga tersebut mulai dikirim pada tanggal 1 Mei. Untuk karangan bunga HUT sendiri Cucuk mengaku sengaja mencampur bunga asli dan plastik agar mampu bertahan lama.

“Kalau yang HUT kemarin kita campur supaya bertahan lama, di lokasi itu kan dipajang lama. Tadi saya cek hari ini masih bagus, campuran antara bunga segar, bunga kering dan bunga kertas,” lanjutnya.

Setiap Instansi Punya Karakter Karangan Bunga Masing-masing

Dalam merangkai, Cucuk menjelaskan bahwa tiap instansi atau perusahaan memiliki karakternya masing-masing. Salah satu pelanggan setia Cucuk adalah Kapolda Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan