Perhutani Gelontorkan Pinjaman Lunak Ratusan Juta Rupiah Kepada UMKM di Blora

Perhutani Gelontorkan Pinjaman Lunak Ratusan Juta Rupiah Kepada UMKM di Blora

BLORA, 30/9 (BeritaJateng.tv) – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelontorkan modal pinjaman lunak sebesar Rp. 125.000.000 kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah sekitar hutan.

Pinjaman lunak iin, merupakan program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diberikan kepada tujuh mitra binaan UMKM di wilayah Randublatung.

Penyaluran modal pinjaman lunak diterima langsung oleh tujuh pelkau UMKM mitra binaan Perhutani di aula kantor Perhutani setempat, Jumat (30/9/2022).

Hal ini bertujuan agar usaha yang dilakukan masyarakat dapat berkembang dan menaikan taraf hidup serta perekonomian desa.

Kasi Keuangan SDM dan Umum Joko Budiarto menyampaikan bahwa pinjaman modal Program TJSL ini merupakan tanggungjawab dan kepedulian Perhutani terhadap lingkungan sekitar termasuk para pedagang dan pengusasa kecil agar bisa berkembang.

“Semoga dengan adanya pinjaman lunak ini para pengusaha kecil yang ada di Randublatung bisa berkembang menjadi besar”, kata Joko, Jumat (30/9/2022). 0

Tujuh mitra binaan ini adalah para pemilik usaha kecil yang berasal dari desa sekitar hutan di dua KKecamata, yakni Kecamatan Randublatung, Kecamatan JJat.

Yoga Wanasanti (38) warga desa Jati Kecamatan Jati, yang m usaha memiliki usaha toko elektonik menyampaikan terima kasih kepada Perum Perhutani, atas bantuan modal pinjaman lunak ini.

“Pinjaman ini akan kami gunakan untuk pengembangan dan menambah modal usaha toko elektonik kami, ” kata Yoga yang saat ini mendapatkan pinjaman modal Rp. 25 juta. (Her/Ell)

Leave a Reply