Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Pernyataan Ibu Lahirkan Anak Berakhlak Buruk Dipelintir, Mahfud: Ibunya Tak Berdosa, Melainkan Kita yang Membiarkan

×

Pernyataan Ibu Lahirkan Anak Berakhlak Buruk Dipelintir, Mahfud: Ibunya Tak Berdosa, Melainkan Kita yang Membiarkan

Sebarkan artikel ini
Cawapres Mahfud MD | Mahfud Ibu
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD usai acara ‘Tabrak Prof’ di Burjois, Kota Semarang, Selasa 23 Januari 2024 malam. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menko Polhukam sekaligus Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menjawab pertanyaan wartawan yang meminta klarifikasi atas pelintiran di media sosial tentang ibu melahirkan anak yang akhlaknya buruk.

Pernyataan yang jadi polemik netizen ini Mahfud MD sampaikan saat menjawab pertanyaan seorang hadirin dalam acara Tabrak Prof di Bandar Lampung, Kamis, 25 Januari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mahfud pun menjelaskan, yang berdosa adalah kita (pemerintah) jika membiarkan ibu-ibu tak mendapatkan pekerjaan yang layak. Sehingga, sang ibu menjadi tak dapat mendidik anak dengan baik. Jadi, menurutnya, bukan ibunya yang berdosa.

BACA JUGA: Usai Bela Gibran Habis-habisan, Tsamara Amany Pertanyakan Etika Mahfud MD: Apakah Etis Kritik Pemerintah?

“Itu konteksnya ada yang tanya dalam pertemuan. ‘Pak, gimana kalau ibu melahirkan anak tidak berakhlak?’ Saya bilang, ‘Ya dosa kita kalau membiarkan ibu itu melahirkan anak tak berakhlak, kita yang dosa, bukan ibunya yang dosa,’” tegas Mahfud sebelum acara pertemuan tokoh adat dan agama Melayu di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Senin, 29 Januari 2024.

Oleh sebab itu, menurut Mahfud, para ibu perlu mendapat lapangan pekerjaan layak dengan upah yang memadai. Hal itu supaya bisa menumbuhkembangkan generasi yang terdidik.

“Oleh sebab itu, saya katakan ibu-ibu itu harus diberi pekerjaan yang layak, jangan sampai kerja pagi pulang sore. Upahnya tidak layak, tidak dilindungi oleh negara, sehingga anaknya sesudah dilahirkan dibiarkan tidak dididik,” papar Mahfud sambil meminta wartawan untuk melihat video asli kegiatan di Bandar Lampung tersebut.

Mahfud pertegas pernyataannya soal seorang ibu

Mahfud kembali menegaskan, maksud pernyataan tersebut adalah agar ibu-ibu beroleh kesejahteraan dalam pekerjaan. Dengan begitu, anak akan terdidik dengan baik jika kesejahteraan di rumah tercipta.

Tinggalkan Balasan