Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pimpin Apel Operasi Ketupat Candi, Hendi Minta Personil Fokus Pengamanan Mudik

×

Pimpin Apel Operasi Ketupat Candi, Hendi Minta Personil Fokus Pengamanan Mudik

Sebarkan artikel ini
Hendi Pimpin Apel Operasi Ketupat Candi

Semarang, 23/4 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memimpin apel operasi ketupat candi di wilayah ibu kota Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Membacakan sambutan Kapolri, Hendi sapaan akrab wali kota mengemukakan jika Operasi Ketupat ini dilaksanakan sebagai upaya pengamanan arus mudik lebaran yang diperkirakan intensitasnya akan tinggi.

Pasalnya dua tahun terakhir yakni tahun 2020 dan 2021, akibat pandemi Covid-19, masyarakat tidak diperkenankan untuk mudik saat lebaran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Hendi, kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat merasa aman, nyaman dan sehat selama mudik dan merayakan Idul Fitri tahun 1443 H.

Lebih lanjut Hendi menuturkan jika Operasi “Ketupat-2022” akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022. Dua minggu sebelum pelaksanaan operasi yaitu tanggal 14 s.d. 27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi Ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, balon udara yang mengganggu penerbangan dan lain-lain serta tetap menggelar Operasi “Aman Nusa II-Penanganan Covid-19” khusus di wilayah polda se-Jawa dan Bali.

“Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi. Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” ujar Hendi saat membacakan sambutan sambutan Kapolri.

Tinggalkan Balasan