Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

PPT Seruni Beri Pendampingan Psikologis Keluarga Iwan Budi

×

PPT Seruni Beri Pendampingan Psikologis Keluarga Iwan Budi

Sebarkan artikel ini

Semarang, 24/9 (BeritaJateng.tv) – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi menyambangi keluarga almarhum Iwan Budi, ASN Bapenda Kota Semarang yang menjadi korban kasus pembunuhan, Jum’at (23/9).

Selain untuk menyampaikan bela sungkawa, istri Wali Kota Semarang akrab disapa Tia Hendi hadir bersama dengan beberapa petugas Pusat Pelayanan Terpadu Seruni (PPT Seruni). Tujuannya guna memfasilitasi pendampingan psikologis bagi istri dan anak-anak almarhum Iwan Boedi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Bu Onee Iwan mungkin perlu pendampingan. Kalau yang sudah besar-besar (anaknya) lebih bisa menata hati nggih, tapi kan masih ada yang anak-anak (di bawah umur) juga. Bagaimana nanti metodenya bisa didiskusikan,” kata Tia.

Dirinya mendukung pendampingan yang dilakukan untuk putra tertua almarhum Iwan. Dalam hal ini, bukan untuk pendampingan kehilangan melainkan support system agar tetap semangat dan tidak tertekan.

Pendampingan psikologis perlu segera dilakukan untuk mencegah keluarga korban mengalami trauma berkepanjangan. Sebelum Iwan ditemukan, keluarganya mengaku aktivitas mereka sehari-hari terganggu bahkan berhenti. Terlebih, selama sebulan terakhir keluarga almarhum Iwan harus berkali-kali menemui polisi untuk mengungkap kasus ini.

Tinggalkan Balasan