Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Produk UKM Indonesia Dipamerkan di Tanzania

×

Produk UKM Indonesia Dipamerkan di Tanzania

Sebarkan artikel ini

Jakarta, 10/7 (beritajateng.tv) – Untuk meningkatkan penetrasi produk ekspor unggulan Indonesia ke Tanzania, Kedutaan Besar Indonesia di ES Salaam berpartisipasi dalam Dar Es Salaam International Trade Fair (DIF) diadakan dari 28 Juni hingga 13 Juli 2021, berlokasi di Saba-Saba Ground, Dar es Salaam.

Indonesia membuka stan di Karume Hall, didukung oleh beberapa perusahaan Indonesia, yaitu: PT. Antjol, PT. Indesso Aroma, Indobali Distributor Ltd, Danau Toba Restaurant Distributor Indomie, Agridyke Distributor, dan Diaspora Indonesia yang sepenuhnya memasarkan produk Indonesia di Tanzania

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada 5 Juli 2021, Dubes Ri Dar es Salaam Prof. Hansel Ratlan Pardede juga menghadiri pembukaan resmi Saba-Saba oleh Wakil Presiden Tanzania, Hon. Philip Mpango, yang memiliki kesempatan untuk mengunjungi stan Indonesia sebelum melakukan peristiwa pembukaan. Selain wakil presiden Tanzania, pembukaan dihadiri oleh beberapa menteri, parlementarium, tantrade, Yayasan Sektor Swasta Tanzania dan beberapa lembaga terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Mpango menekankan penguatan sektor industri untuk tumbuh dan berkembang. Dalam mendukung upaya yang dimaksud, pemerintah Tanzania sedang mengevaluasi hukumnya sehingga berbagai hambatan yang menghambat investasi dan perdagangan akan diminimalisir.

Duta Besar Indonesia juga menyampaikan pidato di depan booth Indonesia dan menyatakan dukungan pemerintah Indonesia dalam proses industrialisasi yang diumumkan oleh pemerintah Tanzania. “Pembangunan pabrik B29 oleh PT Sinar Antol dalam Kilemvule Mkuranga, diharapkan dapat menyerap banyak pekerja lokal Tanzania,” katanya.

Tinggalkan Balasan