PUDAM Demak Serahkan Bantuan CSR Paket Sembako untuk 500 Pelanggan

Simbolis Penyerahan Paket Sembako pada 500 Pelanggan PUDAM Demak. /Foto: Wisnu Budi.

Demak,31/10 (BeritaJateng.tv) – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Kabupaten Demak Memberikan sedikitnya 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang notabene merupakan pelanggan setia Perusahan ber plat merah tersebut.

Corporate social responsibility atau CSR PUDAM Demak secara spesifik diberikan kepada pelanggan rumah tangga, seiring naiknya tarif dasar air dimana kenaikan tarif tersebut akan diberlakukan pada awal bulan depan ( Desember 2022) mendatang, hal tersebut dikatakan Bupati Demak Eistianah.

“Seiring naiknya harga bbm yang diikuti kenaikan harga dan tarif PDAM, namun diharapkan juga dapat meningkatkan pelayanan PDAM, sehingga kualitas air olahan tersebut lebih baik dan dapat digunakan para pelanggan,” terang Bupati Demak.

Sementara itu jelang kenaikan tarif, Perumda Tirta Dharma Demak, menyalurkan 500 paket sembako ke pelanggan rumah tangga satu (R1) yang merupakan pelanggan kelas menengah ke bawah. Penyalurkan CSR ini ditargetkan diberikan kepada 2000 pelanggan.

“Kenaikan tarif ini sudah melalui proses pertimbangan. Mau tidak mau harus naik, karena bebannya sudah sangat tinggi membengkak, dan bertahun tahun tidak ada kenaikan. Setelah kita putuskan untuk menaikkan namun tidak terlalu tinggi, serta kualitas air dan pelayanan ke masyarakat harus tetap menjadi prioritas,” terang Bupati.

Bantuan CSR yang diberikan kepada pelanggan tersebut berisi paket sembako, seperti beras, telur, minyak goreng, gula, dan mie instan, kedepannya, lanjut Eistianah dengan kenaikan tarif air minum Di kabupaten Demak dibarengi dengan pelayanan yang maksimal untuk seluruh pelanggan PUDAM. (BW/El)

Leave a Reply