Puluhan Pasien Rumah Sakit Jiwa Amino Gondohutomo Terpapar Covid-19

Semarang, 25/6 (beritajateng.tv) – puluhan pasien rumah sakit jiwa (RSJ) Amino Gondohutomo Semarang City mengkonfirmasi Positif Covid-19.

Ini dinyatakan oleh Direktur Utama RSJ Amino Gondohutomo, Alex Jusran, Jumat (25/6).

Rumah Sakit Piring Merah yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah segera mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas pada orang dengan tinggi (ODGJ).

“Total ada sekitar 20 odgj yang terpapar virus korona,” kata Presiden Direktur RSJ Amino Gondohutomo, Alex Jusran, Jumat (25/5).

Menurut Alex, jumlah pasien pada awalnya hanya sekitar lima atau tujuh orang. Tetapi dalam perkembangan waktu ketika melacak, jumlah yang terpapar sekitar 20 odgj.

“Itu terekspos, itu terjadi sekitar dua minggu yang lalu,” katanya

Mereka yang terpapar, ia terus memiliki kategori ringan, menengah dan berat. Mereka yang terpapar keterusterangan isolasi.

“Seharusnya sekarang sudah selesai dalam masa inkubasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Kota Semarang Muhammad Abdul Hakam mengakui bahwa jika ada ODGJ di RSJ yang terpapar Covid-19?

“Ya ada (odgj) yang diekspos,” kata Hakam, di Balai Kota Semarang.

Meski begitu, Hakam mengklaim, tidak tahu jumlah ODGJ yang terbuka. Hakam mengatakan bahwa ODGJ yang sebenarnya terpapar untuk memulihkan lebih cepat daripada orang normal.

“Odgj segera sembuh dari Corona karena dia tidak memiliki beban. Odgj santai, tidak ada beban. Jika dia terpapar untuk disembuhkan dengan cepat. Dia tidak memiliki stres sama sekali,” kata Hakam. (AK / EL)

Tinggalkan Balasan