Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Rhapsody Nusantara, Konser Musik Lintas Genre di Jogja Hadirkan Afgan Hingga Ndarboy Genk

×

Rhapsody Nusantara, Konser Musik Lintas Genre di Jogja Hadirkan Afgan Hingga Ndarboy Genk

Sebarkan artikel ini
Rhapsody Nusantara
Rhapsody Nusantara, acara konser musik lintas genre dari Nusantara TV yang akan digelar pada 11 Mei 2024 mendatang. (Foto: Rhapsody Nusantara)

YOGYAKARTA, beritajateng.tv – Nusantara TV menghadirkan konser musik lintas genre Rhapsody Nusantara di Candi Prambanan pada Sabtu, 11 Mei 2024 mendatang.

Adapun Rhapsody Nusantara ini akan menghadirkan sederet musisi seperti Afgan, Bulan Sutena bersama band/penyanyi asal Kota Yogyakarta: Shaggy Dog, Kunto Aji, Ndarboy, Letto serta beberapa performer lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara yang akan dipandu MC lokal Fira Sasmita dan Firman Saputra ini mengangkat makna komunikasi lewat musik serta mengenalkan budaya dan bahasa daerah kepada masyarakat umum. Rhapsody Nusantara juga menampilkan kreativitas dan karya lagu dari beberapa performers asal Yogyakarta dan Jawa Tengah. Beberapa karya mereka menggunakan Bahasa Jawa.

BACA JUGA: Semarang Bakal Jadi Tuan Rumah Event Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31

Hal ini harapannya bisa mendapatkan respons bagus dari para penggemarnya di kota mereka sendiri. “Acara ini sebagai bagian dari road to grand launching NTV,” ujar Direktur Komersial Nusantara TV, Maryadi.

Pertunjukan para musisi di Rhapsody Nusantara

Untuk itulah, Rhapsody Nusantara sebagai event Nusantara TV mementaskan Letto, Shaggy Dog, Kunto Aji dan Ndarboy Genk. Mereka akan unjuk gigi dengan tembang-tembang terbaiknya.

Siapa yang tak kenal dengan Afgan. Penyanyi kondang bernama lengkap Afgansyah Reza ini mulai malang melintang di belantika musik Indonesia sejak 2008 dengan tembang “Terima Kasih Cinta”.

Bulan Sutena akan tampil dan memenuhi rasa penasaran penggemarnya. Selain mampu memainkan beberapa alat musik, tak jarang Bulan mengajak para penonton berinteraksi dengan cara yang menyenangkan.

Line Up berikutnya diisi oleh para seniman dari Yogyakarta. Dimulai Letto, band solid yang sudah terbentuk sejak 2004 di Kota Pelajar. Noe cs terbukti mampu menghadirkan lirik-lirik lagu religius, penuh makna dan kreatif seperti “Ruang Rindu”, “Sebelum Cahaya” dan “Sandaran Hati”.

Tinggalkan Balasan