Safira Peraih Emas Pencak Silat Dunia Sampaikan Terima Kasih ke Ketum PB IPSI

Safira Peraih Emas Pencak Silat Dunia Sampaikan Terima Kasih ke Ketum PB IPSI

Jakarta, 4/8 (BeritaJateng.tv) – Pesilat pendatang baru yang berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat (The 19th World Pencak Silat Championship 2022) Putri Safira Dwi Melani mengungkapkan terima kasih atas dukungan dari Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto yang dapat membuat dirinya dan tim meraih juara.

“Saya berterima kasih kepada Bapak (Prabowo). Karena dukungan Bapak, kami tim Indonesia bisa membuktikan hasil jerih payah PB IPSI serta dukungan semua pihak, kita mendapatkan juara umum,” ujar Safira kepada wartawan, Kamis (4/8).

Indonesia berhasil menjadi juara umum pada ajang “The 19th World Pencak Silat Championship 2022” setelah mengumpulkan total 11 medali emas, sembilan perak, dan delapan perunggu. Salah satu atlet peraih medali emas adalah Safira. Dia menyabet emas di kelas B kategori berat 50-55 kg putri.

“Saya pertama kali debut di World Championship 2022 ini. Alhamdulillah perhatian dan apresiasi dari PB IPSI sangat baik. Saya bisa mendapatkan yang terbaik yaitu medali emas,” sambung pendekar perempuan kelahiran Klaten, Jawa Tengah, 22 tahun silam itu.

Dukungan penuh dari Prabowo juga tak terlewat Safira sampaikan untuk kesuksesan tim silat yang berlaga di Kejuaran Dunia Pencak Silat di Malaysia beberapa waktu lalu.

“Fasilitas yang diberikan PB IPSI dan Pak Prabowo itu totalitas. Dari segi makanan tercukupi, teknik dan taktik strategi dari pelatih pun sangat maksimal. Jadi alhamdulillah dari itu semua kita mendapatkan juara umum,” kata Safira.

Selain Safira, atlet senior pencak silat yang juga meraih medali emas adalah Khoirudin Mustakim. Pesilat kelahiran 2001 asal Klaten ini juara di kelas A 45-50 kg putra. Khoirudin juga menyandang predikat pesilat terbaik putra di ajang ini.

Peraih emas lainnya adalah Syarief Hidayatullah Suhaimi. Putra kelahiran Kamal, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ini turun di kelas tunggal seni dan berhasil memukau para juri dari permainan seni senjata tajam celurit dan pecut. Dia mendapat nilai tinggi sehingga meraih medali emas. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.