Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Selamat! 4 Nama Ini Jabat DPD RI Jateng, Gus Yasin Pendatang Baru Raih Suara Tertinggi

×

Selamat! 4 Nama Ini Jabat DPD RI Jateng, Gus Yasin Pendatang Baru Raih Suara Tertinggi

Sebarkan artikel ini
calon DPD jateng
Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 untuk Pemilihan DPD RI tingkat Provinsi Jawa Tengah. (Instagram/@kpujateng)

SEMARANG, beritajateng.tv – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah resmi menetapkan perolehan suara Pemilu DPD RI 2024. Melalui akun Instagram resminya @kpujateng, perolehan suara untuk 11 calon DPD RI itu dinyatakan sudah sah.

Saat beritajateng.tv mintai konfirmasi perihal hasil tersebut, Anggota KPU Jateng Divisi Data dan Informasi, Paulus Widiyantoro menyebut hasil itu telah terbacakan dalam Rapat Rekapitulasi Nasional di KPU RI pada Selasa, 12 Maret 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Hasil rekapitulasi suara pemilihan DPD Pemilu 2024 provinsi Jawa Tengah sudah dibacakan dalam rapat rekapitulasi nasional di KPU RI pada pukul 01.30 tadi pagi dan sudah diterima dan disahkan,” ungkap Paulus melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa 12 Maret 2024 siang.

BACA JUGA: Gus Yasin Jadi Pendatang Baru yang Kalahkan Petahana DPD RI, Ini Gagasan Programnya Jika Terpilih

Paulus pun mengucapkan terima kasih kepada jajarannya, mulai dari KPPS hingga KPU kabupaten/kota, atas kerja kerasnya selama Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu (KPU kab/kota, PPK, PPS dan KPPS) yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” tandas Paulus.

Perolehan suara calon DPD RI Jateng

Dalam unggahan tersebut, Taj Yasin Maimoen memeroleh suara tertinggi, yakni sebanyak 3.821.699 suara atau 20,7 persen. Pendatang baru sekaligus mantan Wakil Gubernur Jateng 2018-2023 tersebut berhasil menggeser posisi petahana Bambang Sutrisno yang berada di peringkat ke-5 dengan perolehan 1.520.105 suara atau 8,23 persen.

Tinggalkan Balasan