Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPendidikan

Semarang Jadi Kota Pertama Pelopor Penerapan Buku Pendidikan Pancasila

×

Semarang Jadi Kota Pertama Pelopor Penerapan Buku Pendidikan Pancasila

Sebarkan artikel ini
Buku Pendidikan Pancasila
Semarang Jadi Kota Pertama Pelopor Penerapan Buku Pendidikan Pancasila

SEMARANG, beritajateng.tv – Kota Semarang memperoleh kehormatan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) sebagai Kota Pelopor Implementasi Buku Pendidikan Pancasila di Indonesia.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan rasa bangganya sekaligus menyampaikan kesiapan Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut di sampaikan walikota saat menghadiri Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Semarang.

“Ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi Kota Semarang di pilih sebagai pelopor penerapan buku pendidikan Pancasila. Tapi di sisi lain juga merupakan tanggung jawab yang berat bagi kami karena nilai ideologis Pancasila mulai tergerus di kalangan pelajar dan kaum muda. Kami jajaran pemerintahan dan masyarakat siap dengan tanggung jawab ini,” ujar Mbak Ita, sapaan akrab Walikota Semarang, Senin (22/5).

Penunjukan Kota Semarang sebagai pelopor penerapan buku ini bukan tanpa alasan. Karena menurut mbak Ita, Kota Semarang merupakan salah satu daerah penting di Jawa Tengah.

Pihaknya menganalogikan bila Jawa Tengah merupakan benteng Pancasila, maka Semarang adalah pelapis bajanya.

“Bila di lihat dari sisi geopolitik, Semarang menjadi titik pusat Jawa dan Jawa Tengah. Sehingga kami memiliki semangat, Semarang ini merupakan pusat resonansi Indonesia,” ungkap mbak Ita.

Tinggalkan Balasan