Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Sidak Pekerjaan Jalan, Bupati Blora Ajak Dialog Pekerja

×

Sidak Pekerjaan Jalan, Bupati Blora Ajak Dialog Pekerja

Sebarkan artikel ini
Bupati Blora Sidak Pekerjaan Jalan. /Foto: Heri P.

BLORA, 16/12 (BeritaJateng.Tv) – Bupati Blora H. Arief Rohman, pada Rabu (14/12/2022) sore Inspeksi Mendadak (Sidak) pembangunan jalan Kabupaten, yang anggarannya bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Di lokasi itu, Bupati melihat langsung pekerjaan yang sedang dilakukan yakni pemasangan struktur besi dan pembetonan yang sedang menunggu kedatangan truk molen pembawa agregat material beton.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain berdialog dengan pekerja, Bupati yang akrab disapa Mas Arief inipun sempat menyapa masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas.

“Jalan Kabupaten yang tadinya rusak parah, Alhamdulillah akhir Desember nanti semuanya full beton mulai Medalem – Nglungger – Ketuwan – Jimbung – Panolan – hingga Klagen sepanjang 9 kilometer lebih, dengan anggaran hampir 33 miliar dari Bankeu Bojonegoro. Hari ini kita cek langsung agar selesai tepat waktu,” ucap Bupati.

Pembangunan jalan tersebut, mulai Desa Medalem, Kecamatan Kradenan hingga Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuban, yang merupakan akses tepi Bengawan Solo ini, adalah penghubung Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram.

Dengan didampingi tim teknis dari DPUPR Blora Nidzamudin Al Hudda, Bupati melakukan sidak di titik pertigaan Desa Ketuwan, Kecamatan Kedungtuban, pertengahan antara Medalem dan Klagen.

“Jika sesuai kalender kontrak pekerjaan waktunya hingga 24 Desember. Namun setelah kita cek tadi, pelaksana sanggup menyelesaikan dalam tiga hari kedepan. Tentunya kita minta kualitas tetap diutamakan,” sambung Bupati.

Menurut Bupati Arief, jalan ini merupakan jalur alternatif penghubung Ngraho Bojonegoro via Jembatan TBB menuju Bandara Ngloram yang berada di bagian selatan Kecamatan Cepu.

“Maturnuwun Pemkab Bojonegoro, Ibu Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah, dan segenap DPRD Bojonegoro, yang telah membantu anggaran pembangunan jalan ini. Sehingga warga Bojonegoro dari Ngraho dan sekitarnya kalau hendak ke Bandara tak perlu berputar ke Padangan – Cepu. Warga Bojonegoro semakin mudah ke Bandara, Blora juga semakin baik infrastrukturnya. Sinergi pembangunan kawasan bersama ini semoga terus berlanjut dan bermanfaat untuk masyarakat di kedua wilayah Kabupaten,” sambung Bupati.

Tinggalkan Balasan