Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatanNews Update

Stok Darah di PMI Kota Semarang Aman

×

Stok Darah di PMI Kota Semarang Aman

Sebarkan artikel ini
Layanan Donor Darah di PMI Kota Semarang. /Foto: Ellya.

Semarang, 17/1 (BeritaJateng.tv) – Palang Merah Indonesia (PMI) memastikan persediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Semarang sejauh ini aman dalam mewaspadai munculnya penyakit-penyakit ikutan setelah banjir.

“Bulan ini stok darah lebih dari cukup dan aman. Sebelumnya, memang sempat mengalami kekurangan,” kata Bendahara PMI Jacobus Dwihartanto, saat meninjau UDD PMI Kota Semarang,Selasa (17/1).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut dia, setelah banjir yang sempat menggenang wilayah Semarang dimungkinkan muncul penyakit ikutan sehingga perlu dipastikan ketersediaan darah di PMI cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Kedatangannya di UDD PMI Kota Semarang itu juga merupakan kelanjutan dari tinjauan yang telah dilakukannya di kawasan Rowosari, Tembalang, Kamis (12/1), dalam penanganan setelah banjir.

“Ini melanjutkan kegiatan kemarin di Rowosari. Kita ketahui kan di wilayah tersebut terkena bencana banjir. Hari ini, saya bertemu dengan Dokter Anna (Kepala UDD) untuk mengecek stok darah,” katanya.

Di Rowosari, PMI menyalurkan bantuan air bersih sebanyak dua tangki sebagaimana yang disampaikan masyarakat mengenai kebutuhan dalam penanganan setelah banjir di wilayah mereka.

Tinggalkan Balasan