Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Target Investasi Senilai Rp 65,7 Triliun, Begini Cara Pemprov Jateng Gaet Investor Asing

×

Target Investasi Senilai Rp 65,7 Triliun, Begini Cara Pemprov Jateng Gaet Investor Asing

Sebarkan artikel ini
investasi jateng
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jateng, Sakina Rosellasari saat ditemui di Hotel Gumaya, Selasa 4 Juli 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menargetkan investasi di Jateng sebesar Rp 65,7 triliun pada tahun 2023. Bukan jumlah yang sedikit, maka beragam upaya dilakukan untuk mengejar target ini. Salah satunya dengan menggaet investor asing.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jateng, Sakina Rosellasari membenarkan angka tersebut saat dikonfirmasi beritajateng.tv melalui sambungan WhatsApp, Rabu 5 Juli 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia mengaku optimis bisa mencapai target tersebut. Pihaknya menyebut ada beberapa negara yang akan pihaknya bidik menjadi target investasi.

“Tentunya kepada berbagai negara, namun yang Tim Jateng sudah sampaikan melalui kedutaan Uni Emirat Arab, menyusul Jepang, dan Korea,” tutur Sakina saat dihubungi beritajateng.tv, Rabu 5 Juli 2023.

DPMPTSP Provinsi Jateng memiliki beberapa strategi dalam menggaet investor asing. Upaya pertama yakni dengan menyelenggarakan event dengan menggandeng sejumlah pihak.

Salah satunya even Central Java Renewable Energy Investment Forum 2023 yang bekerja sama dengan Institute for Essential Services Reform (IESR) pada Selasa, 4 Juli 2023.

Tak hanya itu, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan kedutaan besar dari negara asing sekaligus mempromosikan potensi investasi yang Jateng miliki di berbagai sektor. Hingga saat ini, terdapat sejumlah negara yang sudah bekerja sama dengan Pemprov Jateng di bidang investasi dan penanaman modal.

“Kami juga melakukan sounding ke kedutaan-kedutaan beberapa negara. Terutama 10 negara investor di Jateng. Ada Jepang, Korea, China, Amerika. Baru kemarin juga kami ke kedutaan Uni Emirat Arab,” ucap Sakina.

Selain di kedutaan negara asing yang ada di Indonesia, Pemprov Jateng juga menggandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di tersebar di berbagai negara.

Tinggalkan Balasan