Viral Lagi! Beredar Video Pemotongan BLT DD di Blora Sebesar Rp 300 Ribu

Viral Lagi! Beredar Video Pemotongan BLT DD di Blora Sebesar Rp 300 Ribu

BLORA, 26/9 (BeritaJateng.tv) – Sebuah video berdirasi dua menit lebih, seorang oknum perangkat desa yang sedang mencatat dan menerima sejumlah uang dari warga setelah menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa sebesar tiga ratus ribu rupiah viral di media sosial.

Dalam video itu tampak seseorang menanyakan kepada warga tentang setoran uang itu.

Seorang ibu berbaju orange, berkerudung abu abu menjelaskan jumlah setoran setiap habis menerima BLT DD setor uang sebesar Rp. 300. 000

Seratus ribu rupiah untuk desa, dua ratus ribu untuk RT yang dijelaskan oleh oknum perangkat yang menerima dan mencatat setoran uang itu.

Diketahui video pemotongan BLT DD yang beredar berada di desa Keser, kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Blora Yayuk Windrati mengatakan bahwa tindakan apapun terkait BLT itu salah.

“Karena kami sudah pesanan kepada Kades nya apa yang dilakukan memang tindakan yang salah, karena sudah mengambil ini, apapun prosesnya, tetap saya ingatkan apapun untuk melakukan pungutan itu tetep hal yang salah, agar tidak diulang kembali, ” tegas Yayuk, Senin (26/9/2022).

Yayuk sudah meninformasikan ke Kades untuk mengembalikan uang dan menjelaskan ke warga, kenapa mengembalikan uang tersebut.

“Panjenengan (Anda) harus mengembalikan secara jentel dan menjelaskan kenapa uang ini dikembalikan kepada warga, ” tutupnya.  (Her/El)

Leave a Reply