Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePendidikan

Wagub Jateng Beri Perhatian Pada Anak Putus Sekolah

×

Wagub Jateng Beri Perhatian Pada Anak Putus Sekolah

Sebarkan artikel ini
Wagub Jateng Beri Perhatian Pada Anak Putus Sekolah

Demak, 6/2 (BeritaJateng.tv) – Ditemukannya anak putus sekolah dari Kabupaten Pekalongan yang enggan bersekolah lagi, membuat Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen prihatin. Anak itu dijumpainya saat kegiatan pelantikan Santri Gayeng Nusantara di Kabupaten Batang beberapa waktu lalu.

“Ternyata memang si anak sampai sekarang masih punya trauma dalam bersekolah. Nha ini tadi yang disampaikan Ibu Bupati (Demak, Eisti’anah) bahwa kita juga harus mendorong di pemerintahan (karena) saat ini banyak anak-anak kita yang melakukan bullying,” tuturnya pada kegiatan Pelantikan Pengurus Santri Gayeng Nusantara Kabupaten Demak, Kudus, Pati dan Jepara di Pendapa Kabupaten Demak, Minggu (6/02/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Keinginan untuk kembali bersekolah, beber Wagub, sebenarnya ada. Tetapi, saat diperkenalkan dengan teman-temannya, trauma itu muncul kembali. Ini dampak bullying yang harus dihindari. Pihaknya yakin, anak-anak usia sekolah di daerah lain, juga ada yang mengalami peristiwa serupa.

“Saya yakin bukan hanya adik kita yang kebetulan waktu itu di Kabupaten Pekalongan saja yang mengalami seperti itu. Saya yakin juga masih banyak. Maka kita harus mendampingi pendidikan ini, utamanya adalah pendidikan keagamaan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan