Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Warga Ingin Sosialisasi Lapor Hendi Mengakar Hingga Tingkat RT dan RW

×

Warga Ingin Sosialisasi Lapor Hendi Mengakar Hingga Tingkat RT dan RW

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Aplikasi Lapor Hendi di Lempongsari Semarang.

Semarang, 2/6 (BeritaJateng.tv) – Warga di Lempongsari Semarang berkeinginan agar sosialisasi aplikasi Lapor Hendi bisa menyasar masyarakat di tingkat RT dan RW.

Hal itu diungkapkan Babinsa Kelurahan Lempongsari, Ragil Sugiyanto dalam acara Roadshow Sosialisasi Lapor Hendi putaran kedua di Kelurahan Lempongsari, Selasa (31/5).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami senang sekali dengan layanan pengaduan Lapor Hendi dan Call Center 112 karena dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat. Semoga layanan ini tetap eksis dan sosialisasi dapat merambah ke tingkat RT dan RW,” ujar Ragil.

Warga lainnya juga terlihat aktif memberikan pertanyaan terkait system pengaduan melalui lapor Hendi dan pelaporan kegawatdaruratan melalui Call Center 112.

Tak hanya warga yang antusias, Lurah Lempongsari, Dilinov Kamarullah menyambut baik atas digelarnya rangkaian sosialisasi pengaduan masyarakat ini.

Menurutnya, sebagai langkah mengakomodir aduan masyarakat diluar kanal resmi. Ia bahkan ingin berinovasi untuk membuat bot pengaduan yang dapat mendeteksi berbagai aduan di sosial media terkait wilayahnya.

“Alhamdulillah Kecamatan kami, Gajahmungkur kemarin memperoleh predikat sebagai salah satu kecamatan yang mengelola pengaduan dengan baik. Setelah ini saya berharap masyarakat Lempongsari dapat lebih berperan aktif lagi dalam memberikan aspirasinya untuk kemajuan Kota Semarang khususnya bagi kemajuan Kelurahan Lempongsari,” tandas Dili di Balai Kelurahan Lempongsari.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik, Diskominfo Semarang, Dian Aryanto menyebutkan bahwa dari tahun ke tahun masyarakat telah melek untuk melakukan pegaduan ke layanan Lapor Hendi.

Tinggalkan Balasan