Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Warga Muhammadiyah di Semarang Gelar Shalat Idul Adha 9 Juli 2022

×

Warga Muhammadiyah di Semarang Gelar Shalat Idul Adha 9 Juli 2022

Sebarkan artikel ini
Shalat Idul Adha di Semarang.

SEMARANG, 9/7 (BeritaJateng.tv) – Salah satu lokasi sebagai tempat digelar Shalat Idul Adha 1443 H ada di komplek SMP/ SMA Muhammadiyah 8 Kota Semarang. Berada di tengah lapangan komplek sekolah yang ada di Kecamatan Mijen, jamaah Sholat Idul Adha sudah berkumpul sejak pukul 05.00 WIB.

Di ikuti sekitar 2000 an jamaah Sholat Idul Adha, mayoritas warga Muhammadiyah dari sekitar komplek sekolah tersebut seperti warga Jatisari, Wonolopo dan Desa Mijen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jamaah dengan tertib menggelar sajadah yang beralaskan terpal, dengan jamaah pria ada di bagian depan dan perempuan ada di belakangnya.

Bertindak sebagai khatib dan imam adalah Ustad Drs Afif, shalat Idul Adha dimulai sekitar pukul 06.30 WIB.

Dalam khutbah usia shalat Idul Adha, Khatib menyampaikan pesan tentang sejarah keteladanan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.

Jika Ismail putra Ibrahim berasal dari Ibu Siti Hajar, yang merupakan ‘hadiah’ dari Raja Babilonia (Mesir).

Sedangkan Siti Sarah istri Ibrahim yang pertama memiliki putra nabi Ishaq. Dalam khutbah disampaikan bagaimana Nabi Ibrahim mampu mendidik kedua putranya meski dari dua ibu yang berbeda.

“Tak hanya mendidik menjadi anak yang cerdas tapi berbudi luhur secara emosional dan spiritual,” kata Ustad Afif.

Hal ini sejalan dengan kondisi saat ini jika anak-anak perlu diberi pendidikan tak hanya cerdas secara otak tapi juga mental dan spiritual.

Ia pun bercerita jika pernah membaca buku best seller seorang profesor yang berhasil mendidik tiga putranya sukses sekolah tinggi dan bekerja di luar negeri semua.

Buku itu menceritakan berbisnis properti secara sederhana dengan membeli rumah lalu dikontrakan, dan seterusnya hingga bisa menyekolahkan anak-anaknya sekolah keluar negeri.

Tinggalkan Balasan