Perhutani Gandeng PMI Gelar Pelatihan P3K

Perhutani Gandeng PMI Gelar Pelatihan P3K

BLORA, 9/7 (BeritaJateng.tv) – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Jawa Tengah gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora gelar pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Acara digelar di aula Kantor KPH Randublatung, Jumat (08/07/2022), diikuti
43 peserta dari para petugas lapangan perhutani Randublatung yang terdiri dari mandor tebang, mandor Tempat Penimbunan Kayu (TPK ) dan mandor persemaian.

Materi yang diberikan antara lain, pertolongan pertama, pendarahan dan syok, sistem cidera rangka, penanganan luka bakar dan teknik penyelamatan, yang dilakukan secara teori dan praktek.

Kegiatan tersebut bertujuan agar apabila dalam melaksanakan pekerjaan sehari – hari para peserta dapat melakukan penangan atau pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan kerja , sehingga tidak akan berakibat fatal bagi korban kecelakaan.

Administrautur Perhutani Randublatung Dewanto menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi para petugas lapangan Perhutani.

Setelah pelatihan ini diharapkan para petugas lapangan memahami dan mampu melakukan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan.

“Pemahaman dan pelatihan P3K ini sangat penting sekali bagi para petugas lapangan. Harapanya setelah pelatihan ini, petugas lapangan mampu melakukan pencegahan terjadinya kecelakaan kerja dan mampu melakukan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan sehingga tidak akan mengakibatkan kefatalan.” Ujar Dewanto

Semetara ini Yudita Aprilia selaku pemateri dari PMI Cabang Blora menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasama dalam penyelenggaraan pelatihan ini. “Semoga hal ini menjadikan hasil baik bagi kita semua,” kata Yudita. (Ak/El)

Leave a Reply