Warga Terdampak Banjir Rob di Sriwulan Kekurangan Pasokan Air Bersih

Warga Terdampak Banjir Rob di Sriwulan Kekurangan Pasokan Air Bersih

Demak, 24/5 (BeritaJateng.tv)- Puluhan warga terpaksa harus menahan kecewa lantaran pasokan air bersih dari pemerintah daerah dinilai tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir air rob yang terjadi di desa Sriwulan kecamatan Sayung kabupaten Demak.

Sepertihalnya yang dialami Budiman, warga terdampak banjir Rob desa Sriwulan ya g harus menahan kecewa lantaran tidak kebagian air bersih dari truk Tanki BPBD Demak.

Dengan membawa galon bekas air mineral ikut mengantri dengan harapan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan dapur dirumahnya.

” Bantuan air bersih terlalu sedikit untuk warga, tiga puluh menit saya sudah habis dan masih banyak warga lainnya yang belume dapatkan air bersih,” terang Budiman.

Informasi yang didapat beritajateng.net dilapangan, bantuan air bersih yang diangkut dengan menggunakan truk BPBD sebanyak 500 liter.

Meski demikian menurut ketua DPRD kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet mengatakan, jika dirinya akan memprioritaskan kebutuhan air bersih untuk warga terdampak.

” Secepatnya saya langsung koordinasikan dengan pihak BPBD dan instansi lainnya untuk segera melakukan droping air bersih dalam jumlah yang banyak,” tegas ketua DPRD Demak. (BW/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.