Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Wujudkan Pemilu Damai Lewat Seni Budaya, PHDI Kota Semarang: Pilih Pemimpin dengan Logika dan Akal Sehat

×

Wujudkan Pemilu Damai Lewat Seni Budaya, PHDI Kota Semarang: Pilih Pemimpin dengan Logika dan Akal Sehat

Sebarkan artikel ini
Pemilu Semarang
Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Semarang, I Nengah Wirta Darmayana, di sela kegiatan PHDI Semarang bertajuk ‘Melalui Seni Budaya Kita Rajut Harmoni Menuju Pemilu Damai’, Sabtu, 27 Januari 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Semarang, I Nengah Wirta Darmayana, mengajak seluruh umat beragama untuk saling menghormati pilihan politik masing-masing individu.

Menurutnya, pemilu damai tidak boleh berhenti pada slogan, namun harus dapat terwujudkan meski di tengah banyaknya perbedaan pilihan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Setelah hari pemilihan kita harapkan kembali (bersatu) lagi. Ciri-ciri demokratis kan seperti itu. Kita boleh berbeda di saat awal, tapi setelah pemilihan kita harus kembali lagi saling mendukung,” ucapnya di sela kegiatan PHDI Semarang bertajuk ‘Melalui Seni Budaya Kita Rajut Harmoni Menuju Pemilu Damai’, Sabtu, 27 Januari 2024.

BACA JUGA: Peringati Hari Menangnya Kebaikan Atas Kejahatan, Ratusan Umat Hindu Rayakan Galungan di Semarang

Ia menambahkan, semua pihak mulai dari kandidat, elite partai politik, hingga relawan pemenangan haruslah bisa menerima apa pun hasil Pemilu dengan lapang dada.

“Siapa pun pilihan kita pada pemilu, semua pihak wajib bersatu kembali dan mendukung pasangan yang terpilih,” tuturnya.

Menurutnya, sikap legawa dalam menerima hal yang tak sesuai harapan dalam pemilu itulah salah satu ciri-ciri negara demokratis.

Tinggalkan Balasan