Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

100 Anak Yatim Piatu Diajak Rasakan Sensasi Berbelanja dan Bermain di The Park Mall Semarang

×

100 Anak Yatim Piatu Diajak Rasakan Sensasi Berbelanja dan Bermain di The Park Mall Semarang

Sebarkan artikel ini
100 Anak Yatim Piatu Diajak Rasakan Sensasi Berbelanja dan Bermain di The Park Mall Semarang
Anak-anak yatim piatu dari beberapa yayasan dan panti asuhan di Semarang berbelanja di The Park Mall Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Keceriaan anak-anak yatim piatu dari beberapa yayasan dan panti asuhan tampak saat memasuki salah satu Mall, yakni The Park Semarang.

The Park Mall Semarang berkolaborasi dengan dengan Dompet Dhuafa mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Mengajak 100 anak yatim piatu untuk merasakan sensasi berbelanja sesuai keinginannya. Terlebih, di momen menjelang Lebaran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebanyak 100 anak tersebut melakukan berbagai aktivitas menyenangkan mulai dengan bermain di tenant playground Happy Time dan Funworld. A anak-anak mendapatkan kebebasan untuk bermain selama kurang lebih 2 jam.

Suasana keceriaan semakin terasa dengan adanya hiburan dongeng dari Kak Arsy dan penampilan tari serta tausiyah dari dari Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Tengah.

Selanjutnya, buka puasa bersama manajemen pengelola The Park Semarang dengan menikmati makanan dari tenant A&W. Kemudian, anak-anak merasakan sensasi berbelanja pakaiannya di tenant Matahari Department Store.

Akhir dari rangkaian acara ini yakni dengan pemberian donasi berupa paket perlengkapan sekolah dari tenant Mr. DIY dan paket personal hygiene dari tenant Guardian kepada masing-masing anak-anak.

Senyum bahagia terpancar dari wajah mereka, menyiratkan rasa syukur dan kebahagiaan yang mendalam.

Salah satu anak dari Panti Asuhan dan Pesantren Yatim Tahfidhul Qur’an Al Yasiroh Semarang Muhammad Taufik Hidayat mengaku senang bisa membeli barang kebutuhannya.

“Alhamdulillah senang sekali bisa dapat semua gratis (berbelanja gratis,Red), bisa belanja. Rencananya mau beli baju, terus peralatan sekolah,” ujar Taufik sapaannya.

Ia menyebut, baru pertama kali merasakan hal seperti ini. “Baru sekali ini. Sebelumnya belum pernah. Baru pertama kalinya,” kata dia.

Kolaborasi Dompet Dhuafa dan The Park Semarang

Zaini Tafrikhan, Kepala Cabang Dompet Dhuafa Jateng mengatakan, kolaborasi Dompet Dhuafa dan The Park ini dengan menggelar Festival Ramadhan.

Program ini bertajuk Berbagi Berkah Ramadhan dan mengundang 100 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Semarang untuk dapat berkunjung dan menikmati hiburan di The Park Semarang.

Tinggalkan Balasan