Scroll Untuk Baca Artikel
Kuliner

3 Rekomendasi Singkong Keju di Kampung Argomulyo Salatiga, Ada yang Tawarkan Outbond Jeep!

×

3 Rekomendasi Singkong Keju di Kampung Argomulyo Salatiga, Ada yang Tawarkan Outbond Jeep!

Sebarkan artikel ini
singkong keju salatiga
Singkong Keju D-9 Salatiga yang siap makan. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SALATIGA, beritajateng.tv – Singkong dalam bentuk frozen maupun siap makan masih menjadi pilihan oleh-oleh saat mudik atau berwisata di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Sebuah jalan bernama Argowiyoto yang belokasi di Kampung Argomulyo, terkenal sebagai wisata sekaligus kampung singkong di Salatiga. Saat memasuki Jalan Argowiyoto, pengunjung disuguhkan oleh pedagang singkong dari ujung ke ujung.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berbeda dengan singkong goreng yang kamu jumpai di tempat lain, singkong yang dijual di Kota Salatiga ini memiliki rasa yang berbeda. Menariknya, singkong goreng Kota Salatiga ini memiliki tekstur yang sangat lembut, namun tetap gurih.

Berikut 3 (tiga) rekomendasi toko singkong di Kampung Argomulyo, Kota Salatiga yang dapat kamu kunjungi.

1. Singkong Keju D-9

Singkong Keju D-9 terbilang menjadi toko sekaligus kafe singkong yang paling besar dan ramai di Kota Salatiga. Selain dapat membeli singkong frozen sekitar Rp 18.000 per pack, pengunjung juga bisa mencicipi singkong goreng aneka rasa mulai dari harga Rp 16.500 per 3 (tiga) bijinya.

Aneka rasa yang ditawarkan adalah coklat keju, sambal matah, dan mayonaise. Pengunjung juga dapat membeli singkong goreng siap makanan sebanyak 1 (satu) box yang terdiri dari 10 pcs singkong dengan harga mulai dari Rp 21.000 hingga Rp 27.000.

BACA JUGA: Kuliner Legendaris Semarang, Pisang Plenet ‘Sri Ratu’ Pak Subandi Kini Pindah Tempat, Ini Lokasi Anyarnya

Selain itu, aneka gorengan singkong juga bisa kamu temukan di Singkong Keju D-9 dengan harga mulai dari Rp 2.500. Di kafetaria, pengunjung bisa membeli makanan olahan singkong seperti mie singkong.

Alamat: Jl. Argowiyoto No.8A, Ledok, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732

2. Singkong Keju Salatiga Argotelo

Ingin merasakan sensasi nikmatnya makan singkong khas Salatiga sekaligus field trip? Singkong Keju Salatiga Argotelo bisa menjadi pilihanmu. Bukan sekadar menunjukkan cara pembuatan singkong, paket Wisata Edukasi Argotelo juga mengajarkan pengunjung tips bisnis sederhana. Salah satunya cara foto produk yang baik dan dapat menarik minat calon pembeli.

Tinggalkan Balasan