Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

4 Rekomendasi Wisata Bawen Terpopuler 2024, Sudah Mampir Belum?

×

4 Rekomendasi Wisata Bawen Terpopuler 2024, Sudah Mampir Belum?

Sebarkan artikel ini
eling bening semarang
Eling Bening, salah satu wisata alam terfavorit Semarang. (X/jatengpesona)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bawen terkenal sebagai salah satu daerah yang kaya akan berbagai destinasi wisata. Tidak mengherankan bahwa banyak wisatawan yang memilih untuk mengunjungi kawasan ini saat liburan akhir pekan.

Berikut ini, beritajateng.tv akan memberikan informasi mengenai beberapa pilihan wisata alam di Bawen, Jawa Tengah. Tempat-tempat ini bisa menjadi opsi yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau orang yang tersayang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rekomendasi Wisata Bawen Jawa Tengah

Kampoeng Rawa

Terdapat lagi satu destinasi di kawasan Bawen yang bernama Kampoeng Rawa. Tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu di bawah Rp5.000 dan buka setiap hari dari pagi hingga pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Daftar Lokasi Wisata Alam di Semarang yang Cocok Buat Ngabuburit, Simpan dulu Buat Ramadan Nanti

Konsep dari destinasi wisata Bawen ini cukup istimewa, dengan menggabungkan objek wisata yang dibuat oleh masyarakat setempat dengan keindahan alam yang telah diciptakan oleh alam. Tidak mengherankan jika destinasi wisata Bawen ini sangat menawan, terletak di atas Rawa Pening sebagai sebuah kampung apung.

Umbul Sidomukti

Salah satu area lain di wilayah Bawen yang patut dikunjungi adalah Umbul Sidomukti. Tempat wisata ini menawarkan suasana yang menyenangkan dengan kolam renang alami yang bersumber dari mata air pegunungan.

Hal yang menarik, Umbul Sidomukti ini berlokasi di kaki Gunung Ungaran dengan ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Dusun Semilir

Anda bisa memulai perjalanan Anda dengan mengunjungi destinasi wisata bernama Dusun Semilir di Bawen. Lokasinya terletak di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan