Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Akibat Keterbatasan Anggaran, Pemkot Minta Bantuan Pusat Pembebasan Sungai Beringin

×

Akibat Keterbatasan Anggaran, Pemkot Minta Bantuan Pusat Pembebasan Sungai Beringin

Sebarkan artikel ini
Sungai Beringin Semarang.

“Harapannya tentu selesai tepat waktu, yakni pada tahun ini,” pungkasnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono menjelaskan jika setelah dilakukan appresial, anggaran pembebasan lahan menjadi membengkak sekitar Rp 160 miliar. Anggaran Pemkot yang sudah dikucurkan sendiri sebesar Rp 86 miliar sudah dibayarkan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Yang sudah dibayarkan untuk pembebasan lahan baru mencapai 40 persen. Yang 60 persennya nanti akan di cover pusat,” jelasnya.

Dirinya mendorong dinas agar terus berkoordinasi dengan pusat terkait kelanjutan pembebasan lahan. Apalagi proyek normalisasi sudah berjalan, dan menyangkut pelaksanaan proyek normalisasi. Sehingga target normalisasi yang bisa rampung pada tahun ini bisa terlaksana. “Jangan sampai nanti malah tertunda, karena kontraktor harus memilih dulu mana yang sudah dibebaskan mana yang belum,” tegasnya.

Selain itu, karena akan di cover pusat. Menurutnya dinas, harus segera menyusulkan pembebasan lahan agar permasalahan sosial tidak terjadi. “Sosialisasi kan sudah, harus bisa ditututi, segera dibayarkan untuk mengindari permasalahan sosial,” pungkasnya.(Ak/El)

Tinggalkan Balasan